Search

Kontingen Pramuka Kwarcab Payakumbuh menuju Raimuna Nasional ke XI 2017



Payakumbuh,- Sekretaris Daerah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, Benni Warlis kembali melepas kontingen pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di halaman Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (7/8)kemaren.

Benni mengucapkan selamat kepada kontingen yang diutus membawa nama kota Payakumbuh. 

"Kepada kontingen Raimuna Nasional kami ucapkan selamat jalan dan selamat mengikuti Raimuna Nasional. Semoga ilmu dan pengalaman disana dapat dibagikan di gugus depan masing-masing sepulang nanti dan dapat dikembangkan di Payakumbuh nantinya. Selain itu tentu saja dapat mengharumkan nama kota Payakumbuh di kancah nasional nantinya,” ujar Benni. 

Selain itu, sebagai Ketua Kwarcab 0314, Benni juga berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk selalu mengingat Allah, menjaga kesehatan dan kekompakan selama melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Kepada adik-adik peserta Raimuna Nasional, kakak berpesan untuk selalu beribadah, menjaga kesehatan karena adik-adik akan berkegiatan lebih kurang 15 hari disana, dan menjaga kekompakan demi nama baik kota Payakumbuh ditingkat Nasional. Selalu aktif dan proaktif selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ini", pesan Benni. 

Kontingen Payakumbuh pada Raimuna Nasional XI Tahun 2017 yang akan digelar mulai tanggal 13 hingga 21 Agustus di bumi perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur ini diikuti oleh 30 orang personel yang terdiri dari 1 orang pimpinan kontingen, 3 orang pembina pendamping, 2 orang staf pendukung kontingen, 12 orang peserta putera dan 12 orang puteri. 

Selain pelepasan kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penerimaan peserta lomba tingkat LT IV Sumatera Barat yang baru saja usai mengikuti ajang tingkat Sumbar tersebut. Kontingen kota Payakumbuh yang diwakili oleh regu Garuda untuk putera dan regu Melati dibagian puteri dari gugus depan 01.005-01.006 Pangkalan MTsN 1 Payakumbuh berhasil meraih prestasi yaitu juara umum 3 untuk regu Garuda dan juara umum 2 atau regu Melati. 

Prestasi tahun ini merupakan perolehan tertinggi kota Payakumbuh selama mengikuti ajang serupa, sebelumnya hanya berhasil menjadi juara umum 2 untuk regu putera. Namun kali ini regu putri pun ikut menorehkan prestasi terbaik dikancah LT IV tersebut.(relis)