Search

Tim Basket Enigma Payakumbuh Raih Juara 3 di Piala Pj. Walikota Pekanbaru


Payakumbuh, Tim Basket Putri Enigma Asal Kota Payakumbuh berhasil raih juara 3 dalam Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru yang digelar 6-12 Mei 2024 di GOR Tribuana Kota Pekanbaru Provinsi Riau. 

Kejuaraan antar Club Se-Sumatera itu diikuti belasan Klub dari Kabupaten dan Kota. Diantaranya Enigma (Sumbar), Jojo (Medan), Dulu Kala (Riau) dan lainnya. 

Tim Putri Enigma Basketball Kota Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara 3 setelah mengikuti sejumlah pertandingan, termasuk di babak penyisihan.

Meski tim putri berhasil meraih juara 3, tidak dengan tim putra. Padahal anak asuh Afrisardi mereka bermain maksimal dengan seluruh kemampuan.

" Iya, Alhamdulillah tim putri Enigma mendapatkan peringkat 3 dalam Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru yang digelar 6-12 Mei 2024 di GOR Tribuana Kota Pekanbaru Provinsi Riau, namun tim putra belum beruntung," ucap Pelatih Enigma, Afrisardi diamini asisten pelatih Anggi, Selasa 14 Mei 2024.

Meskipun tim putra bel berhasil keluar sebagai juara, ia (Afrisardi) anak-anak asuhnya tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih.

" Jangan patah semangat, meskipun tim putra belum mendapatkan hasil maksimal atau juara, namun dalam pertandingan lalu itu mereka mendapatkan pengalaman berharga selama pertandingan tersebut. Terima kasih kepada semua orang tua yang telah mensupport dan mendoakan." Tambahnya. 

Pelatih bertubuh besar itu juga mengapresiasi Panitia pertandingan, sebab seluruh tim yang ikut di asuransikan. Termasuk layanan  trasnportasi tim antar jemput ke penginapan.

Ketua PERBASI Kota Payakumbuh, Ledo Putra mengapresiasi dan ucapkan terimakasih kasih atas prestasi yang diraih tim Enigma, ia berharap kedepannya prestasi bisa terus ditingkatkan.

" Selamat buat tim Enigma yang telah harumkan nama Payakumbuh, khususnya olahraga Basket, semoga kedepannya prestasi bisa lebih ditingkatkan." Ucap Ledo diamini Sekretaris PERBASI Kota Payakumbuh, Edward. (Edw)

Berikut hasil Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru : 

Pi : 

Juara 1 Riau (Dulu Kala)

Juara 2 Medan (Jojo)

Juara 3 Sumbar (Enigma)

Pa : 

Juara 1 Medan (Jojo)

Juara 2 Riau (Dulu Kala)

Juara 3 Riau (Pekanbaru)