Search

Komunitas Hijau Genjot Program Pembinaan Petani Milenial


Payakumbuh,-Komunitas Hijau Payakumbuh terus berkomitmen mengurangi angka pengangguran. Langkah pembinaan dan pendampingan petani muda terus digenjot. Cabe salah satu prioritas pembinaan pertanian di giatkan Komunitas Hijau Payakumbuh. 

Minggu 12/5/24 salah satu binaan komunitas hijau Payakumbuh lakukan panen cabe merah. Lahan yang panen dikelola Riki di Payolinyam kelurahan tigo Koto Dibaruah Kota Payakumbuh. 

Pendampingan yang dilakukan dilahan pertanian Riki dimulai dari nol. Dari pengolahan lahan sampai panen. 

Komunitas Hijau bergerak dibidang pertanian untuk membina petani milenial didaerah ini. 

Program binaan ini sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu. Kita berharap kedepan terus berlanjut dan anggota binaan bisa lebih banyak, kata Ismail Putra dan Febri Yendi kepada media ini pada Senin 13/5/24. 

Pada program beberapa tahun lalu kita berhasil membina di beberapa kelurahan di Payakumbuh Utara, ada kelurahan Tigo koto diate, Tigo Koto di baruah, Taratak Padang Kampuang, Ompang tanah sirah, Balai Tongah Koto. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Semua yang kita bina sekarang sudah mandiri dan sudah memiliki ilmu di bidang pertanian. 


Komunitas Hijau sekarang menghimbau calon petani milenial yang berminat untuk bergabung dengan Komunitas Hijau siap untuk di kembangkan ke selurah kota Payakumbuh, baik Utara, Selatan, Timur maupun Barat. Komunitas siap membina dari awal dan di berikan modal dengan sistem yang telah berjalan seperti sebelumnya, untuk yg berminat silahkan DM ke Instagram Komunitas Hijau @komunitashijaupyk. Atau bisa via Wa +6281312629595.