Search

Tokoh Latina Ini Digadang Gadangkan Siap Maju Di Pilkada Kota Payakumbuh 2024


Payakumbuh,-Pemilihan Kepala Daerah, Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tinggal hitungan bulan lagi. Pada kandidat yang akan merebutkan posisi kursi empuk orang nomor satu dan dua di kota kecil itu terus bermunculan.

Salah satunya  putra terbaik dari kecamatan pemekaran,  yaitu Syafrizal  Datuak Damuanso Omeh dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagari. 

Secara politik, Syafrizal bukan orang baru lagi, melainkan adalah anggota DPRD Kota Payakumbuh 3 periode.  

Tokoh masyarakat Lamposi Aguspendi mendukung adanya tokoh masyarakat dari Kecamatan Lamposi itu yang maju di Pilkada Kota Payakumbuh 2024 mendatang. 

Sedangkan, Syafrizal Datuak Damuanso Omeh  siap saja  untuk maju di Pilkada nantinya.

 Setidaknya untuk posisi calon Wakil Walikota Payakumbuh. Untuk Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, hanya sosok Ketua LKAAM Lamposi ini yang digadang-gadangkan maju di Pilkada. 

“Sekarang masih dalam tahap penjajakan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Payakumbuh. Untuk menuju Pilkada Kota Payakumbuh, kita lihat situasi kedepan. Terutama soal berpasangan dan partai pengusung. Tetapi intinya, kita siap saja untuk maju,”ujar Syafrizal pada Senin (15/4) siang.

Politisi PBB itu, terus melakukan komunikasi politik dengan elit-elit serta figur lain yang digadang-gadangkan bakal ikut Pilkada. 

“Komunikasi dengan lintas partai dan elit politik terus kita lakukan,”ujarnya lagi. (*)