Search

Pemkab Lima Puluh Kota Siapkan RTH Untuk Lokasi Salat Hari Raya Idul Fitri

 

Lima Puluh Kota --- Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Herman Azmar memimpin rapat persiapan salat Idul Fitri 1445 H bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Sarilamak, Rabu (3/04/2024).

Dalam rapat ini Pemkab Lima Puluh Kota sudah menyiapkan titik lokasi baru pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H. Bertempat di Lapangan RTH Mahkota Berlian Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Sarilamak, yang akan dihadiri oleh FOKOPIMDA, Kepala Perangkat Daerah Se-Kab. Lima Puluh Kota dan seluruh jamaah/ masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.

Shalat Ied tahun ini akan diimami oleh Ustadz Yusuf Abu Ja’far Imam Masjid Assalam Taratak Harau dan Ustadz Ahmad Zaky dari Bukittinggi sebagai khotib.

Kepala Kemenag Lima Puluh Kota Irwan mengatakan, tidak akan ada takbir keliling di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota seperti tahun sebelumnya, dikarenakan volume kendaraan arus mudik yang sudah mulai memadati jalan, untuk itu ia menghimbau kepada pengurus Masjid Sekitar Agar melaksanakan Kegiatan Takbir di Lingkungan Masjid masing-masing.

“Pemkab Lima Puluh Kota akan melaksanakan salat Idul Fitri pada Rabu tanggal 10 April 2024 bertempat di RTH Mahkota Berlian Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Sarilamak, seraya kami menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat melalui sidang isbad penetapan 1 Syawal 1445 H, ” ujarnya.

Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol-PP, Kakan Kemenag, Camat Harau, Ketua MUI, Kabag Umum, Kabag , Protokoler, Kabag Kesra, serta seluruh Wali Nagari IKK. (fs)