Search

Dr. Zulmaeta, Sosok Calon Wali Kota Payakumbuh Ini Didukung Genre 84


Payakumbuh - Alumni 84 SMPP 25 Payakumbuh (Genre 84), kembali menggelar halal bi halal bersama pembina Dr. Zulmaeta, SP.OG, KFM yang saat ini digadang-gadangkan bakal maju sebagai calon Wali Kota Payakumbuh periode 2024-2029


Acara yang dihadiri oleh ramainya alumni yang berdomisili di kampung dan rantau tersebut digelar di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni di Home Stay Mamakoe, Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (13/4/2024).


Tokoh masyarakat Kota Payakumbuh Husin Daruhan yang merupakan teman dekat sebangku SMA (SMPP) menyampaikan niat temannya Dr. Zulmaeta untuk membangun kampung halaman, menurutnya hal ini perlu didukung.


“Disatu sisi kita ingin perubahan di Kota Payakumbuh dan masih banyak peluang-peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu kita berharap, kawan-kawan genre 84 bersama-sama sepakat untuk mendukung  Dr. Zulmaeta yang peduli dengan sosial itu," sebut mantan birokrat berpengalaman tersebut.


Hal senada juga dilontarkan, Ben Yamin, S.H, teman dekat Zulmaeta yang tidak asing lagi di Kota Payakumbuh, juga menyatakan kalau genre 84 kompak mendukung Zulmaeta untuk maju ke BA 1 M, tinggal apa partai pendukungnya saja lagi.


"Maka besar harapan kami kepada partai politik pengusungnya, contohnya saja seperti Partai Demokrat, Partai Nasdem serta partai lainnya untuk milirik figur Zulmaeta, tidak itu saja, kalau sosok Zulmaeta ini tidak perlu diragukan lagi," jelas mantan polisi itu.


Sementara itu, kepada media, Dr. Zulmaeta yang merupakan adik kandung dari Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Armen Faindal mengaku siap untuk bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.


Dalam kesempatan itu, Zulmaeta dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, kepada wartawan, menyebutkan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Wali Kota Payakumbuh.


"Niat saya ini tentu, jika diminta masyarakat Payakumbuh maju sebagai calon wali kota periode 2024-2009. Yang jelas teman-teman gendre 84 kompak meminta saya maju dan masuk dalam bursa Pilkada. Yang jelas hari ini, saya termotivasi dengan kenangan masa kecil ingin berbuat untuk membangun ekonomi kerakyatan. Setiap pulang kampung selalu menyempatkan diri jalan-jalan ke kelurahan-kelurahan. Kesannya sangat indah dan penuh kedamaian," ujarnya.


Zulmaeta menambahkan, dirinya saat ini pulang ke Payakumbuh membawa foundation untuk berkontribusi bangun kampung halaman, seperti menyiapkan pasar induk bagi pengunjung ke Payakumbuh, ditambah lagi untuk mengembangkan layanan kesehatan seperti rumah sakit yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi. (FS)