Search

Menyala Abangku! Lurah Talang Dampingi Warga Jemput Bantuan Dari Baznas


Payakumbuh --- Sebanyak 30 warga Kelurahan Talang menerima bantuan paket sembako ramadhan 1445 H dari Baznas Kota Payakumbuh yang diserahkan di kantor Camat Payakumbuh Barat, Sabtu (23/4).


Lurah Talang Muhammad Khair, S.STP, yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan kepada masyarakatnya itu kepada media mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu mengangangkat stabilitas keadaan ekonomi bagi warga yang kurang mampu. 


"Alhamdulillah, bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan gula ini semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kami yang kurang mampu, terima kasih kami ucapkan kepada Baznas Kota Payakumbuh," ujar lurah muda energik yang baru saja dilantik beberapa hari lalu itu.


Muhammad Khair yang merupakan lulusan IPDN itu menegaskan dirinya percaya nanti masyarakat dapat memanfaatkan bantuan sembako tersebut dengan sebaik-baiknya, karena mereka memang orang yang membutuhkan.


"30 penerima bantuan dari Baznas ini adalah masyarakat kurang mampu dan untuk pendataannya kita bekerja sama dengan PSM Keluarahan Talang, perangkat RT/RW, tidak ketinggalan kita juga berkordinasi dengan dinas sosial," ungkapnya.


Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bantuan Baznas tersebut mengatakan sangat senang dan gembira atas bantuan sembako dari Baznas tersebut. 


"Terima kasih kepada Baznas dan juga ada rasa haru sekaligus gembira masyarakat kepada bapak lurah yang mau mendampingi kami dari pagi sampai sore hari," pungkasnya. (FS)