Search

Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu 2024, Wirman Putra Dari Golkar Diprediksi Jadi Ketua DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh --- Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam sukses meraih 1153 suara pada pemilihan umum 2024, dan menjadi Anggota DPRD periode 2024-2029 yang meraih suara terbanyak di Kota Payakumbuh berdasarkan data hasil rekapitulasi yang dikeluarkan oleh KPU Kota Payakumbuh, Rabu, 28 Februari 2024.


Wirman Putra merupakan satu-satunya incumbent Partai Golkar untuk Pemilu 2024 ini, perjuangan para kader partai berlambang beringin tersebut mengantongi total 3404 suara di Dapil II Payakumbuh (Payakumbuh Utara dan Latina).


Sementara itu, untuk di Kota Payakumbuh, Partai yang diketuai oleh YB. Dt. Parmato Alam itu meraih 9698 total suara Golkar dengan total 4 kursi di DPRD Kota Payakumbuh.


Wirman Putra saat diwawancara media, Kamis (29/2) malam mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Dapil II kepada dirinya untuk melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat.


"Alhamdulillah, kita masih dipercaya oleh konstituen untuk melanjutkan perjuangan aspirasi Dapil II di gedung gonjong 5 Koto Nan Ompek, tentunya dengan hasil yang lebih baik dari pemilu sebelumnya yang kita hanya dapat 845 suara," ujarnya.


Di tempat terpisah, media juga mendapatkan informasi dari salah satu Niniak Mamak Koto Nan Godang Dt. Mangkuto Nan Putiah yang menyebut tentang berseliwerannya isu tentang Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam yang akan menjadi calon kuat sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2024-2029. Mengingat dia yang meraih suara terbanyak, sekaligus incumbent satu-satunya dari Partai Golkar.


"Sudah jadi bahan pembicaraan sekarang tentang kursi BA 3 M besar kemungkinan diduduki oleh Urang Koto Nan Godang, yakni Wirman Putra. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa bagi anak nagari," ungkapnya mantap. 


Pernyataan senada juga disampaikan oleh Pengusaha Luak Limopuluah H. Anas yang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap Partai Golkar yang sukses merebut kursi Ketua DPRD untuk pemilu 2024 ini.


"Semoga kandidat yang duduk di Partai Golkar saat ini tetap dengan semangat yang sama, yakni menjadi penyambung lidah masyarakat dan membawa aspirasi untuk kemajuan kampung kita kedepannya," ungkapnya. (FS)