-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Gandeng BBPOM, H.Syuir Syam Sosialisasikan Obat Dan Makanan

Tanah Datar,Salingkaluak.com,- Tokoh masyarakat dan politisi partai Gerindra dr. H. Suir Syam, M. Kes, MMR yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR RI bersama mitra kerjanya Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bertempat di lapangan voly Jorong Ibalau Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang dihadiri oleh 250 (dua ratus lima puluh) orang peserta yang berasal dari berbagai kalangan sabtu (03/02/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BPOM Padang Drs. Abdul Rahim. APT, M.Si, Camat Muhammad As'ad, Forkopimca Batipu Selatan dan Walinagari.

Kepala BBPOM di Padang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas dan teliti sebelum memutuskan membeli dan konsumsi obat dan makanan.

Dalam kegiatan ini, Anggota Komisi IX DPR RI, dr. H. Suir Syam, M. Kes, MMR memaparkan dukungan dalam pengawasan obat dan makanan untuk melindungi masyarakat dan menghimbau masyarakat agar senantiasa selektif dan hati-hati dalam memilih obat.

"Saya himbau masyarakat untuk memilih dan menggunakan produk obat dan makanan yang aman, tidak ada efek yang instan dari suatu produk sehingga masyarakat harus hati-hati dan tidak tertipu oleh bahasa iklan yang menyesatkan, " tegas mantan Walikota Padang Panjang priode 2003 - 3013 itu.

Selanjutnya materi terkait keamanan obat dan makanan yang disampaikan Suir Syam memancing antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dengan terbentuknya interaksi aktif antara narasumber dan peserta terutama terkait dengan pengembangan potensi UMKM yang ada di Kecamatan Batipuh selatan khusunya dan Kabupaten Tanah Datar umumnya. Masyarakat dihimbau agar senantiasa menjadi konsumen cerdas dengan selalu ingat Cek KLIK, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa.

"Bagi masyarakat dan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Tanah Datar yang ingin mendapatkan informasi terkait pengurusan izin edar dapat langsung menghubungi Loka POM di Kota Padang, " ujar Kepala BPOM Padang Drs. Abdul Rahim. APT, M.Si.

Salah seorang tokoh pemuda  mengapresiasi kegiatan ini, dirinya menyambut postif semua paparan yang disampaikan narasumber yang sangat bermanfaat sekali mengedukasi masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat.

"Kegiatan ini positif sekali diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat," terangnya.(nh).

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar