Search

Bupati Pimpin Upacara HUT Kab Sijunjung ke 75

SijunjungSalingkaluak.com,-Dalam amanatnya, Bupati Sijunjung---"Rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada  pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan Ranah Lansek Manih,  perlu kita persembahkan di usia Kabupaten Sijunjung, ke 75 tahun, ini, kata Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya pada Upacara Hari Jadi Kabupaten di Tugu Monumen HJK di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus Sabtu (17/2).

Pada usia Kabupaten 75 tahun,  sudah banyak kemajuan yang dialami oleh daerah, baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

"Mari kita bersama sama berkontribusi, bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung Lebih baik. Ini sesuai dengan Tema Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 75 Tahun 2024″, ajak bupati. 

“Berbagai keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi guna mewujudkan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” tambah Benny. 

Sebelum sambutan bupati,  Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Sijunjung, mulai dari berdiri sampai sekarang.

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir itu berlangsung khidmat dan lancar, tertib ,  sebagai Komandan Upacara, Ipda Andi Rayandi Putra SH dan Perwira Upacara, AKP Efendi dari Polres Sijunjung

Upacara ini berlangsung tertib  disertai hujan gerimis turut dihadiri oleh Ketua DPRD, beserta Anggota, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung. Pj Sekretaris Daerah, Drs. Endi Nazir, Ketua TP-PKK, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Ketua Organisasi Wanita lainnya, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Walinagari se-Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Upacara ini juga diikuti oleh Anggota Kodim 0310/ SS, Anggota Polres Sijunjung, Korpri, Pramuka, Pelajar SLTA, SLTP,  Perguruan Tinggi, dan berbagai Organisasi Kepemudaan didaerah ini.

Selesai upacara,  seluruh peserta upacara mengikuti makan bajambah ( Alim).