Search

Pengurus LPM Silaing Bawah Dikukuhkan

Padang Panjang,-  Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) periode 2024-2027 yang diketuai Bambang Satria secara resmi dikukuhkan di Aula Kantor Lurah Silba, Jumat (12/1).

Pengurus LPM ini dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat PPB Nomor 410/05/KPPB-PPB/2024. Pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua DPC LPM PPB, Masri Deswar, Lurah Silba, Yohanes Alatumahu, S.H, serta para RT.

Bambang Satria yang akrab dipanggil Bastra Sinaro menggantikan ketua sebelumnya Wel Ardi S.T. Dia dikenal sebagai trainer/motivator. Juga sebagai pelatih Hapkido Sumbar, dan Ketua Pelatih Hapkido di Padang Panjang.

“Kami akan melanjutkan program-program LPM periode lalu. Segera menyusun program baru yang tentunya atas usulan dari semua pihak yang terkait dalam lingkungan kelurahan,” katanya.
Bersama pemerintah kelurahan, sebutnya, bakal segera bekerja sama mempersiapkan acara musrenbang yang diagendakan 18 Januari ini.

“Tugas yang diamanahi cukup berat. Sebab LPM Silaing Bawah merupakan LPM berprestasi yang telah mengikuti lomba LPM tingkat kota meraih juara 1 dan meraih juara 2 pada Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu kami mohon dukungan, bantuan dari semua pihak agar bisa menjalani amanah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Yohanes Alatumahu menyampaikan, agar pengurus LPM yang baru dapat memberdayakan seluruh jajaran. Serta mampu melakukan pemberdayaan kepada masyarakat dengan baik.

“Dalam menyusun program sesuaikan dengan program prioritas, tarik benang merahnya dalam program LPM. Selamat pada pengurus baru, semoga lahir ide, inovasi yang brilian membangun dan memajukan Silba,” tuturnya. (humas)