-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pasca Ledakan 102 Pasien SPH di Evakuasi ke Rumah Sakit Terdekat

Padang,- Selasa 30/01/24 Sekira jam 15.30 wib, sebuah ledakan terjadi di Semen Padang Hospital (SPH). Akibat kejadian tersebut seluruh aktifitas di Rumah Sakit yang dianggap termegah di Sumbar dihentikan. 

Sekitar 102 pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Padang tersebut dipindahkan ke Rumah sakit terdekat di Kota Padang. 

Pasca kejadian operasional SPH kita hentikan dahulu, Seluruh pasien dari rawat jalan hingga pasien di Unit gawat Darurat (UGD) dipulangkan ke rumah masing masing atau dirujuk ke rumah sakit lainnya di Kota Padang, Kata dr Selfi Farisha Direktur Utama Semen Padang Hospital kepada awak media.

Akibat ledakan tersebut 2 orang pasien terluka akibat terkena serpihan kaca/benda lainnya saat terjadi ledakan, kata Dirut SPH tersebut. 

Sementara itu Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap S.I.K., M.Si kepada awak media mengatakn bahwa ledakan tersebut bukan berasal dari ledakan bom. Seperti isu yang beredar liar. Tolong kawan kawan media kabarkan bahwa ledakan tersebut bukan ledakan bom. Ledakan terjadi saat di lantai 7 gedung SPH ada pengerjaan perbaikan AC, sedang dilakukan pengerjaan menggunakan alat las. Saat istirahat pekerja meninggalkan peralatan, mungkin lupa menutup gas las, sehingga menyebabkan ledakan. karena AC central sehingga menjalar ke lantai satu dan ledakan terjadi di lantai satu kata  Kapolresta Padang. 

Evakuasi yang dilakukan merupakan evakuasi pasien yang sedang dirawat di SPH, bukan evakuasi korban, terang Kombes Ferry Harahap. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar