-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Longsor Di Kapalo Koto Ampangan Sebabkan Akses Jalan Tertutup

Payakumbuh,- Sebuah tebing di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan terban akibat longsor sehingga menyebabkan tertutupnya akses jalan di lokasi tersebut. Dari data di lapangan, lokasi kejadian berada di jalan dari Pabrik Tahu Urang Awak menuju Kantor Lurah Kapalo Koto Ampangan.

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Payakumbuh sejak Jumat (05/01) malam, mengakibatkan terjadinya longsor yang lebih besar, karena sebelumnya area tersebut sudah pernah longsor tapi tidak sebesar yang terjadi pada Sabtu (6/1) pagi.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian. Proses pembersihan dipimpin oleh Asisten III Setdako Ifon Satria Chan. 

"Terimakasih kepada tim siaga bencana Kota Payakumbuh dan masyarakat yang telah bergerak cepat membersihkan sisa longsoran yang menutup hampir seluruh badan jalan. Alhamdulillah, berkat bantuan dari masyarakat dan tim siaga bencana insyaallah jalan akan segera bisa dilalui kembali,” ucapnya.

Ifon juga memiminta kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Jadi tidak bisa memprediksi kapan bencana akan datang. 

"Tetap waspada, semoga tidak ada lagi bencana di daerah kita,” tutupnya.

Sementara itu, dari keterangan Camat Payakumbuh Selatan Asmar Efendi, sebelumnya juga terjadi longsor di lokasi tersebut, namun tidak sebesar yang tadi malam.

“Tadi malam hujan cukup deras, sehingga kembali terjadi longsor di jalan menuju kantor lurah. Kita bersama masyarakat, tim siaga bencana dan OPD terkait telah gotong royong bersama membersihkannya,” tutupnya. (FS)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar