-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Limapuluh Kota Gelar Event Harau 10K


Limapuluh Kota,- Berbagai kegiatan dan cara terus dilakukan Pemkab Limapuluh Kota dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan ke Luak Nan Bungsu ini. di pertengahan Desember 2023 ini tepatnya Minggu 17/12/23 Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga gelar event Harau Run 10K.Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak dan instansi yang ada di Pemkab Limapuluh Kota. 

Event Harau Run 10K ini direncanakan akan diikuti ribuan orang peserta yang terdiri dari atlet dan pelajar dengan memperebutkan total hadiah mencapai 140 juta.

Hal itu diungkapkan Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eki Hari Purnama dihadapan puluhan warga saat menggelar Jumpa Pers di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Jumat siang 15 Desember 2023.

Dikatakannya, event Harau Run 10K yang dilaksanakan oleh Disparpora Lima Puluh Kota tersebut merupakan salah satu perwujudan untuk menyukseskan visi misi daerah, dimana tujuan kegiatan ini ialah meningkatkan peran sektor pariwisata dalam menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kegiatan ini merupakan multi event dimana kita akan memadukan unsur olahraga dengan pariwisata dengan tujuannya selain berolahraga juga akan mengekspos objek wisata ternama Kabupaten Lima Puluh Kota yakni Lembah Harau sehingga akan lebih banyak lagi orang berwisata ke sini,” ujarnya.

Ia berharap, awak media nantinya juga dapat terlibar dan berperan dalam menyukseskan kegiatan Harau Run 10K ini, yakni dengan cara mengekspos dan memberitakan kegiatan tersebut ke medianya masing-masing sehingga event ini nantinya diketahui khalayak ramai serta dapat menarik perhatian atlet-atlet nasional bahkan Internasional untuk mengikuti kegiatan ini kedepannya.

“Tidak ada kegiatan yang akan sukses tanpa adanya dukungan dan ekspose dari rekan-rekan wartawan. Jadi kami nantinya berharap peran aktif sahabat media dalam memberitakan kegiatan ini, dengan harapan event ini akan menjadi kalender tahunan dan mejadi semakin meriah ditiap tahunnya,” sambung Eki.

Sementara itu, Kepala Dinas Disparpora Lima Puluh Kota, Sukrianda melaporkan persiapan kegiatan ini telah rampung 90%. Dimana event lari 10 KM menuju Lembah Harau ini juga melibatkan berbagai pihak dalam menyukseskannya. Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan event perdana dilaksanakan di Kabupaten Lima Puluh Kota. “Pada H-2 sebelum dimulai, telah tercatat 2235 orang yang mendaftarkan diri baik itu ditingkat umum dan pelajar, semua antusias untuk mengikuti event ini,” tuturnya.

Dengan membludaknya dan tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti event ini, pihaknya melalui Disparpora juga sudah menyurati Kementerian Pariwisata untuk memasukkan event Harau Run 10K ini menjadi kalender tahunan Kementerian Pariwisata kedepannya.

“Selain mempromosikan pariwisata kita, nantinya kita juga menyediakan stand untuk UMKM khas daerah kita di garis finish, sehingga ini juga bisa menjadi ajang promosi UMKM kita dan diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Plt Sekda,Herman Azmar juga menyatakan dukungannya terhadap event yang diselenggarakan Disparpora Lima Puluh Kota itu. Ia mengungkapkan, pada kegiatan yang baru perdana ini memang persiapannya masih jauh dari sempurna, masih banyak kekurangan dan kelamahannya.

Oleh sebab itu Ia meminta awak media pada hari penyelenggaraan nantinya memberikan saran dan masukan sehingga kedepannya Pemkab Lima Puluh Kota akan berbenah untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar lagi.

“Akan banyak hikmah yang nanti bisa kita petik, mari kita berdoa semoga kegiatan ini sukses. Ayo kita dukung penuh dengan cara memberikan masukan beserta saran sehingga kita kedepan bisa membuat event yang lebih sempurna,” tutupnya.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar