-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Disdikbud Limapuluh Kota Boyong Sanggar Seni Lubuak Batang Tampil di TMII

Jakarta,-Tim kesenian dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Limapuluh Kota tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Melalui Bidang Kebudayaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan Limapuluh Kota boyong sanggar seni Lubuak Batang nagari Sungai Baringin kecamatan Payakumbuh untuk tampil di TMII pada tanggal 24/12/23. 

Tampil dengan durasi 2 jam lebih tim kesenian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota tampilkan tari rantak, tari piring, tari melayu dan beberapa lagu minang populer seperti ayam den lapeh, mudiak harau, Sijobang dan lagu lagu lainnya. 

Penampilan di TMII Jakarta ini selain dalam rangka mempromosikan budaya daerah dari Limapuluh Kota juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para perantau di Jabodetabek. Hadir diacara tersebut dari Gonjong Limo dan Bakor Paliko (Badan Koordinasi Payakumbuh & Limapuluh Kota).

Seperti disampaikan M.Yusuf Lubis Kabid Kebudayaan di dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Limapuluh Kota yang juga sekaligus kepala rombongan tim kesenian dari Disdikbud Limapuluh Kota. 

Perismen Efendi M.Pd Ketua Umum Bakor Paliko sangat berterimakasih atas kehadiran tim kesenian dari Limapuluh Kota di tanah rantau ini. Dengan kegiatan ini hubungan ranah dan rantau semakin erat, ujar Ketum Bakor Paliko ini. 

Tertumpang harapan perantau di Jabodetabek agar kegiatan seperti ini bisa jadi agenda tahunan dari dinas Pendidikan dan kebudayaan Limapuluh Kota, seperti disampaikan oleh Ketua Umum Bakor Paliko saat memberikan kata sambutan di acara tersebut. 

Rombongan tim kesenian Dinas Pendidikan dan kebudayaan Limapuluh Kota ini beranggotakan 20 orang dengan 14 dari sanggar seni Lubuak Batang dan 6 orang pendamping dari Disdikbud Limapuluh Kota

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar