-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bawaslu 50 Kota Siapkan Jajaran Ad Hoc Awasi Tahapan Kampanye

Limapuluh Kota,- - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di kantor sekretariat Bawaslu setempat, Selasa (05/12) pagi. 

Selain unsur pimpinan Bawaslu bersama jajaran sekretariat, Apel Siaga Pengawasan tersebut turut diikuti Kasubbag Pengawasan, Eliza, serta 39 orang anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota. 

Bertindak sebagai pembina dalam kegiatan itu, Dapit Alexander, Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (HP2H). David dalam penyampaiannya lebih menegaskan kesiapan seluruh jajaran Ad Hoc dalam mengawasi tahapan kampanye pemilu.

"Apel Siaga ini merupakan ikhtiar, sekaligus langkah nyata untuk menyampaikan kepada segenap pihak, bahwa secara simbolik seluruh jajaran Bawaslu telah siap menyukseskan tahapan pemilu yang berkeadilan dan berintegritas," sebut Dapit dalam amanatnya.

Dia menambahkan, setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi tanpa terkecuali, wajib melakukan langkah upaya pencegahan dan menekan potensi pelanggaran. 

Selain itu juga mengoptimalkan pengawasan dan menuangkan seluruh hasil pengawasan ke dalam laporan hasil pengawasan sebagai bukti bahwa seluruh jajaran Pengawas pemilu telah melaksanakan fungsi-fungsi dan dan kerja-kerja pengawasan. 

"Selain itu, saya minta seluruh jajaran Panwascam dapat menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar pemilu 2024 dapat dilaksanakan dan dapat disukseskan secara bersama-sama," ulas Dapit Alexander. 

Dapit juga menyampaikan harapan kepada semua pihak agar menjaga tahapan pemilu tidak dinodai dan dicederai dengan perilaku money politik atau politik uang. 

"Melalui wadah ini sekaligus menjadi ruang bagi kita untuk sama-sama meneriakkan penolakan kita pada berita hoax, politisasi SARA serta politik identitas yang dapat merusak demokrasi dan persatuan kita sesama anak bangsa," jelasnya. (*)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar