-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Banjir Bandang Melanda, Bupati Tanah Datar Himbau Warga Tidak Panik

Batusangkar, -- Pasca erupsi Gunung Marapi, banjir bandang juga melanda beberapa kawasan di Kabupaten Tanah Datar, Selasa (5/12/2023) malam. 

Di Nagari Pariangan, banjir bandang menghantam lokasi pemandian air panas yang berada di kawasan Masjid Ishlah. 

Sementara, di Nagari Batubasa, Kecamatan Pariangan, banjir bandang menghantam masjid dan rumah warga di Jorong Sialahan. 

Di Kawasan Koto Baranjak, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, banjir bandang menyebabkan jembatan terban di kedua sisinya. Sehingga, tidak bisa dilalui mobil bertonase besar. 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra dan Dandim 0307 Letkol Czi Sutrisno mengimbau warga tidak panik dan tidak termakan isu. 

"Jangan panik. Dengarkan instruksi dari yang berwenang. Jangan termakan isu, apalagi menyebarkan isu yang bisa membuat panik masyarakat," kata Eka Putra ketika meninjau aliran banjir bandang di Nagari Parambahan, Kecamatan Limo Kaum. 

Dari pantauan lapangan, kata Eka Putra debit air meningkat drastis di Batang Air Sigarungguang Nagari Baringin dan Batang Air Lona, Nagari Parambahan. 

Eka Putra juga meminta masyarakat Tanah Datar untuk sama-sama berdoa agar erupsi Marapi tidak menimbulkan dampak yang besar. 

"Semoga tidak memberikan dampak yang besar dan tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda bagi warga. Mari kita sama-sama berdoa, " ujar Eka. (Rel)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar