Search

Dirjen PHU Kemenag RI Monev Progres PLHUT Padang Panjang

Padang Panjang,_Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Suarman, Kasi PHU dan Perencana menyambut kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi terkait kemajuan (progres) pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Padang Panjang, Rabu (01/11/2023).

Tim Monev dari Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI, diketuai Marliza bersama empat orang anggota, M. Yanuardi Kurniawan Adi Saputra, Herman Sahdi, Liliek Khanah Aisyah, dan Yudnina Falhanawati, memantau langsung tahapan finishing pembangunan Gedung PLHUT Kota Serambi Mekah Padang Panjang.

Selain monitoring dan evaluasi pembangunan Gedung PLHUT, pada kesempatan ini juga dilaksanakan rapat evaluasi bersama seluruh unsur pihak terkait.

Tim dari Dirjen PHU Kemenag RI memberikan apresiasi luar biasa terkait progress PLHUT Kota Padang Panjang, sembari mendengarkan penjelasan dari Plh. Kakankemenag, Kasi PHU, Perencana, PPK dan Pelaksana Proyek.

Marliza selaku Ketua Tim, merasa puas dengan progress PLHUT Kota Padang Panjang, “Luar biasa kemajuan pembangunan Gedung PLHUT, semoga lancar sampai selesai. Ini merupakan PLHUT ke 254 di Indonesia,” tuturnya.

Dari Lantai II Gedung PLHUT, Pelaksana Proyek menjelaskan bahwa bangunan ini dalam tahapan finishing dan harus dikerjakan secara telaten. “Partisi oke, Platform oke, Lantai oke, tinggal tangga dan teras luar,” terangnya kepada Tim Monev.

“Ini adalah Bangunan tertinggi disini Mbak, tentunya kita mengutamakan kualitas disamping tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu Kakankemenag mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Monev dari Dirjen PHU Kemenag RI besera rombongan, telah memantau langsung ke Lokasi pembangunan.

“Insyaallah sesuai target setelah Addendum, pembangunan Gedung PLHUT Kota Padang Panjang akan selesai pada 24 November 2023, dengan harapan tentunya berdampak positif memberikan pelayanan terbaik utuk umat, khusunya di Kota Serambi Mekah,” ujar H. Suarman.

Hadir menjelaskan progres terkini pembangunan Gedung PLHUT kepada Tim Monev, Perencana Madya Fryta Nery Putri Zam (Riri) bersama unsur pejabat, PPK PLHUT Dian Wahyuni dan Pimpinan Proyek. 

Turut hadir bersama rombongan Tim PLHUT dari Kankemenag Kota Bukittinggi, yang rencananya akan memiliki PLHUT pada Tahun 2025. 

Tim Monev juga menyempatkan diri meninjau ruang SISKOHAT PHU Kankemenag Kota Padang Panjang didampingi Kasi PHU, Perencana dan JFU. (Adi)