Search

Lapas Suliki Gelar Maulid Nabi Bersama Warga Binaan

Lima Puluh Kota - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki bersama Para Warga Binaan menggelar Kegiatan Pengajian dan zikir bersama Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiulawal 1445 Hijriah, di Halaman Kantor Lapas Suliki.  Pada Jum'at (29/9/23)

Terlihat para warga binaan lapas suliki yang biasa di sapa akrab dengan santri binaan kompak memakai pakaian koko berwarna putih dalam kegiatan pengajian dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz ahmadison syekh angku mudo. 

Pengajian dan zikir bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah ini sebagai momentum untuk muhasabah diri atau memperbaiki diri dengan bercermin pada perjuangan Nabi Muhammad SAW dan kisah hidupnya selama ini dapat menjadi tauladan umat muslim. 

Para warga binaan larut dalam ceramah kisah Nabi Muhammad SAW melewati masa-masa sulit selama hidupnya, dan bisa mengikuti ajaran sunnah yang diamalkan oleh Nabi Muhammad, maka dari itulah umat muslim diwajibkan untuk bershalawat sebanyak-banyaknya untuk Nabi Muhammad SAW.  

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari Pembinaan kepribadian di lapas suliki. 

"Karena warga binaan semuanya beragama muslim kita gelar kegiatan ini dalam rangka peringatan Nabi Muhammad SAW dan juga momentum untuk muhasabah diri cara untuk memperbaiki diri dengan melihat tauladan dari sifat Nabi dan rasul"

Setelah kegiatan ceramah selesai lalu dilanjutkan dengan Do'a bersama, para warga binaan larut dalam pengharapan agar kesalahan bisa diampuni oleh Allah SWT, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Jum'at Berjama'ah.