Search

Usai Laksanakan KKN, Mahasiswa Unand Gelar Perpisahan Dengan Pemnag dan masyarakat Tanjung Bonai Aur

Oleh : KKN Unand 2023 Nagari Tanjung Bonai Aur dan DPL Dr. Dedi Mardiansyah

Sijunjung – Tanggal 21 Agustus 2023 merupakan hari terakhir pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas di Nagari Tanjung Bonai Aur. Seluruh mahasiswa akan melanjutkan studinya kembali ke kampus Universitas Andalas  di Padang. Seperti kata pepatah mengatakan “Pergi Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung”, maka KKN Universitas Andalas melakukan kegiatan pamitan secara resmi di Aula Nagari Tanjung Bonai Aur. Dalam kegiatan ini, di hadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua PKK dan Perwakilan Masyarakat.

Sekertaris  Nagari Arpan S.Pd yang mewakili Wali Nagari Tanjung Bonai Aur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim KKN Universitas Andalas yang telah mengabdi di Nagari ini dan telah banyak membantu Masyarakat. Serta agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Nagari Tanjung Bonai Aur.

Ditempat yang sama, Dr. Dedi Mardiansyah selaku DPL mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan KKN ini. Ucapan terimakasih di tujukan kepada Pemerintahan Nagari, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan seluruh mayarakat yang telah membantu pelaksanaan Kegiatan KKN ini. Alhamdulillah, kegiatan KKN ini terlaksana dengan sukses dan semua program kerja telah di tuntaskan. Meskipun ada yang belum maksimal, itu akan menjadi bahan evaluasi nantinya.  

Adapun program kerja yang telah terlaksana adalah pencegahan stunting dan Kesehatan, Pendampingan UMKM Batik, penyuluhan dan motivasi pendidikan, pemberdayaan pertanian, peternakan, sosial humaniora, bisnis dan hukum. Semua kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah di sepakati dalam lokakarya mini KKN Universitas Andalas.

Perwakilan mahasiswa, Majid Muthahhari Manik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Nagari yang telah membimbing seluruh mahasiswa selama KKN di sini. Suasana kekeluargaan dan nyaman, membuat seluruh mahasiswa betah dalam menjalankan kegiatan KKN di Nagari ini. Kami meminta maaf jika selama KKN ada salah dan khilaf.

Pelaksanaan perpisahan ini terasa haru dan sedih. Semua mahasiswa KKN merasa sedih karena sudah 40 hari berada di Nagari Tanjung Bonai Aur. Selanjutnya kegiatan ini di tutup dengan acara makan siang bersama di salah satu rumah Masyarakat.