Search

Sat Reskrim Polres Payakumbuh Ungkap pelaku Pembunuhan Di Batu Hampar


Payakumbuh,-Kasus meninggalnya warga Jorong Simpang Ganti Nagari Batu Hampar Kecamatan Akabiluru mulai menemui titik terang. Satreskrim Polres Payakumbuh berhasil ungkap diduga pelaku pembunuhan pria disabilitas yang bernama Nasril (51). 

Diduga pelaku yang berinisial R(35) berhasil diamankan tim dari Sat Reskrim Polres Payakumbuh dibawah komando AKP Elvis SUsilo SH.MH di Kota Padang.  

Terungkapnya pelaku pembunuhan sadis tersebut setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus. 

Seperti disampaikan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo, KBO Reskrim Iptu Hendra Gunawan dan Kanit Reskrim Ipda Zuyu Gianto di Mapolres Payakumbuh Labuah Basilang Payakumbuh Barat pada Jumat 25/8/23. 

Ya kita berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Tersangka R kita amankan di Kota Padang di kawasan Taplau pada Kamis 24/8 malam sekira jam 23.30 wib, ujar Kapolres. 

Baca Juga: Warga Batu Hampar geger, Pria disabilitas Ditemukan tewas Bersimbah Darah

Tim terpaksa melakukan tindakan terukur kepada tersangka dengan menembak betis karena tersangka mencoba melawan kepada petugas. Tim yang juga di backup dari Satreskrim Polresta Padang awalnya sudah memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan dan mencoba melarikan diri. 

Dengan korban, tersangka masih memiliki hubungan keluarga dekat. Tersangka kemenakan dari korban. Kata AKP Elvis. 

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa pelaku melakukan tindakan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini karena butuh uang. Sehingga nekad mencuri HP korban dan melakukan tindakan pemukulan dengan sepotong kayu kepada Nasril  yang juga mamak/paman dari pelaku ini. 

Saat ini pelaku dan beberapa barang bukti  sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut.