Search

Tiga Hari Bersama Buya H Ristawardi dt Marajo Di Kecamatan Pangkalan

Limapuluh Kota,- Sambut pergantian tahun baru Islam 1445 H, Masarakat kecamatan Pangkalan Koto Baru gelar tabligh akbar. Kegiatan diadakan di 3 masjid di kecamatan ini. 


Tabligh akbar ini diisi oleh Buya H Ristawardi Dt Marajo. Pada tanggal 13/7/23 malam kegiatan menyambut 1 Muharram 1445H ini diadakan di masjid Thaklis Nagari Gunuang Malintang. 


Malam kedua pada 14/7 diadakan di masjid Al Ikhlas jorong Sopang Nagari Pangkalan dan yg siang di hari Jumat itu buya juga menjadi Khatib Jumat di masjid Al Ikhlas, 


Serta malam ke 3 di adakan di masjid Al Ihsan Nagari Pangkalan.


Alhamdulillah kegiatan tabligh akbar berjalan lancar kata Alfianto SH dari SACO yang ikut mendukung kegiatan ini. 


Dukungan penuh dari Ikatan Remaja Masjid Thaklis Gunuang malintang,  Pengurus Masjid Al Ikhlas Jorong Sopang Nagari pangkalan,  (Al ihsan Hijrah Community), Remaja Masjid Al Ihsan Nagari Pangkalan, Serta PHBI Nagari Pangkalan dan Majelis Ulama Nagari Pangkalan, ujar Anto Cemara sapaan akrab tokoh muda Pangkalan ini. 


Buya Ristawardi Dt Marajo dalam ceramahnya mengupas permasalahan rumah tangga zaman sekarang. Ragam sisi positif dan negatif yang terjadi dalam rumah tangga akibat perkembangan zaman dan teknologi dikupas buya dihadapan para jamaah. 


Buya yang dikenal cukup nyentrik dalam penyampaian dakwah ini juga menyampaikan hubungan sedekah dan rezeki. Makin rajin bersedekah tidak akan mengurangi, bahkan Allah akan menambah rezeki kita kata Buya Ristawardi ini. Yang penting ke ikhlasan kita dalam bersedekah, juga dalam melaksanakan ibadah ibadah yang dianjurkan dalam agama kita, kata Buya Ristawardi. 


Buya Ristawardi juga menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah dan banyak berbuat kebaikan di tengah masyarakat.