Search

Tabung Gas LPG Meledak, Satu Unit Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

Payakumbuh,- Satu unit rumah permanen di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Payakumbuh Timur ludes dilahap sijago merah. Api begitu cepat membakar rumah milik Rahmaniar (Tek Upik) pada Rabu 7/5 sekira jam 19.00 wib.  

Pemilik rumah Rahmaniar(83) warga RT 3 RW 1 Padang Tangah Payobadar  Kecamatan Payakumbuh Timur tersebut tinggal bersama anaknya Parno ,menurut informasi yang di peroleh yang bersangkutan memasak air dengan menggunakan kompor gas, kemudian pergi sholat ke masjid. 

Disaat ditinggal tersebut diduga kompor ukuran 3 kg itu meledak dan api langsung menjilat rumah permanen yang berukuran 9×7 M.

Baca Juga: Duo Sektor Pariwisata Limapuluh Kota Berjuang menuju 3 Besar API 2023

Novi Salah seorang cucu dari Rahmaniar yang tinggal berdekatan  melihat rumah neneknya sudah di penuhi asap dan terbakar ,dengan cepat Novi menyelamatkan Rahmaniar ( Tek Upik ) keluar dari rumah tersebut .

Tidak berselang lama antaranya dua unit mobil pemadam kebakaran yang mendapat informasi dari warga datang memberikan pertolongan.Dalam waktu yang tidak begitu lama api bisa di jinakkan , beruntung api tidak menyambar ke rumah sebelah , dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa , kerugian yang di alami Tek Upik di taksir lebih kurang dua ratus juta (200.000 000)

Bhabinkamtibmas yang hadir di lokasi beserta piket dari kepolisian , memasang garis polisi pada rumah yang baru saja mengalami kebakaran itu ” iya kita merasa prihatin dengan adanya musibah ini beruntung api bisa di jinakkan dengan bantuan 2 unit mobil kebakaran sehingga api tidak merembet ke tempat lain untuk itu kita menghimbau untuk masyarakat selalu berhati – hati apa bila menggunakan tabung gas periksa dulu kalau keluar rumah jelas Bribka Widi Wardian.