Search

Naufal Mahdiyyah Gantikan Kedua Orang Tua Tunaikan Ibadah Haji

 


Dharmasraya,- Naufal Mahdiyyah, anak muda yang masih berusia 19 tahun ini jadi jamaah temuda dari Dharmasraya. Remaja yang beralamat di Jorong Beringin Sakti Nagari Taratak tinggi Kecamatan timpeh Kabupaten Dharmasraya berangkat ke tanah suci menggantikan orang tuanya yang sudah meninggal dunia. 

Kedua orang tua Naufal awalnya sudah mendaftarkan diri untuk menunaikan rukun Islam ke Lima. Dalam menunggu antrian keberangkatan, kedua orang tua Naufal lebih dahulu dipanggil yang Maha kuasa. Tahun 2017 sang ayah Alm Tarmizi meninggal dunia. Dua tahun berselang tepatnya 2019, ibunda Naufal menghadap sang Khalid. Jadilah Naufal yang yatim piatu ini berangkat tahun ini menggantikan orang tuanya menunaikan ibadah hari ke tanah suci Makkah. 

Remaja Yatim piatu Jemaah Haji Termuda, Naufal Mahdiyyah  Saat di temui awak media pada hari senin  (05/06/2023) di rumahnya mengatakan memang benar sekali pada tahun ini saya akan berangkat menunaikan Ibadah Haji bersama rombongan jamaah haji Dharmasraya pada kloter 13,saya berangkat haji ini,menggantikan orang tua yang telah meninggal dunia berapa tahun lalu.Dan saya berangkat haji untuk mendoakan ke dua orang tua saya di ampuni dosa nya apa yang beliau cita citakan ingin ke tanah suci bisa terkabul dengan saya berangkat menunaikan ibadah haji menggantikan bapak dan ibu saya dengan berlinang air mata ucap Naufal Mahdiyyah.

Baca Juga:Ayo Dukung Kawasan Seribu Menhir Di API Award 2023

Sementara itu Kepala kantor Kemenang Dharmasraya H. Okto Verisman, S. Ag, MA di dampingi  Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenang Dharmasraya H. Hamid Arwani, S. Ag. MA yang di temui di ruangannya mengatakan memang benar sekali pada tahun ini seorang Calon Jemaah haji yang termuda bernama  Naufal Mahdiyyah, Umur 19 tahun yang Yatim piatu beralamat beralamat jorong Beringin Sakti. Nagari Taratak Tinggi. Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya,Dulu semasa hidup orang tuanya Naufal Mahdiyyah telah mendaftar sebagai Calon Jemaah haji  tetapi sebelum berangkat kedua orang Tua Naufal Mahdiyyah tersebut di panggil oleh allah Swt berapa tahun lalu, Kemudian pada tahun ini Naufal Mahdiyyah yang mengantikan kedua orang tuanya tersebut.

Kami sangat bangga sama Naufal Mahdiyyah dengan semangat yang tinggi Naufal ini melakukan rangkian kegiatan Jemaah Haji yang di gelar oleh Kemenag Kabupaten Dharmasraya.

Naufal Mahdiyyah sendiri termasuk dalam Calon Jemah Haji Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah sebanyak 228 orang berangkat 16 Juni 2023 mendatang,tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 13.

Semoga nantinya Calon Jemaah Haji Kabupaten Dharmasraya pada tahun 2013 ini bisa menunaikan rukun Islam ke Lima dengan sempurna dan pulang ketanah air dengan tidak kurang satu apapun, kemudian dapat berkumpul sama keluarga menjadi Haji yang mabrur kata Kepala kantor Kemenang Dharmasraya H. Okto Verisman, (**)