Search

Hamdi Agus Tutup Pelatihan Wasit Dan Juri Pencak Silat Kota Payakumbuh

Payakumbuh,- Bertempat di GOR Nan Ompek Tanjung Pauh Payakumbuh, kegiatan Pelatihan Wasit Juri Pencak Silat yang di laksanakan oleh Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Payakumbuh secara resmi ditutup oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, ST yang juga selaku Ketua IPSI Kota Payakumbuh, Minggu (4/06/23).

Dalam sambutannya, Ketua IPSI Hamdi Agus menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah bagian dari bentuk tanggung Jawab Pengurus atas kekurangan tenaga wasit juri pencak silat bersertifikasi tingkat daerah di Payakumbuh, dan juga sebagai wadah untuk mengakomodir tenaga-tenaga senior di masing masing perguruan yang ingin berkonsentrasi sebagai wasit juri pertandingan pencak silat.

“IPSI Kota Payakumbuh berharap kepada adik-adik peserta pelatihan untuk senantiasa belajar meningkatkan kapasitas ilmu dan menunjukkan kapabilitas sebagai wasit juri yang berkualitas sehingga nanti diharapkan bisa menjadi jenjang karir bagi adik-adik kedepannya untuk mengembangkan diri, perguruan dan juga IPSI Kota Payakumbuh tentunya,” kata Hamdi.

Sementara itu, Taufik, S.Pd dan Syahrial, SH selaku pemateri menyampaikan apresiasi kepada IPSI Kota Payakumbuh sebagai Pengcab yang segera melakukan pelatihan setelah adanya peresmian pemakaian peraturan pertandingan IPSI terbaru ini.

“Pengprov IPSI Sumbar mengapresiasi apa yang dilaksanakan pengcab IPSI Kota Payakumbuh yang telah mengadakan pelatihan ini. Payakumbuh adalah daerah ke dua di Sumatera Barat yang melaksanakan pelatihan dengan aturan IPSI 2022 ini. Dan kami melihat peserta yang mengikuti, punya kapasitas untuk menjadi terbaik, tentunya setelah ini harus banyak menimba ilmu dan tidak malu untuk bertanya kepada wasit-wasit senior lainnya,” ucap Taufik, S.Pd yang juga sebagai ketua Lembaga Wasit Juri Pencak Silat Sumatera Barat ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia yang diwakili oleh sekretaris panitia pelaksana Antonius Budiarto, ST melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini di ikuti oleh 18 orang peserta dari 22 orang yang ditargetkan oleh Panitia.

“Peserta kita dari awal tercatat 20 orang dari target 22 orang. Peserta kita minta masing-masing 2 orang per perguruan dari 11 perguruan pencak silat yang tercatat di IPSI Kota Payakumbuh. Dalam perjalanan ada dua orang yang tidak bisa mengikuti pelatihan sampai akhir karena satu dan lain hal,” tukas Antonius.

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Dispora Kota Payakumbuh, KONI Kota Payakumbuh, rekan-rekan panitia dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, semoga bermanfaat bagi peserta dan juga IPSI Kota Payakumbuh tentunya,” tukuk sosok yang yang sehari hari juga beraktifitas sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Payakumbuh ini. (*)