Search

Partai Hanura Payakumbuh Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Payakumbuh,- Ikut sebagai kontestan pemilihan legislatif 2024, partai hanura Kota Payakumbuh daftarkan nama nama bacaleg mereka ke KPU Kota Payakumbuh. 

Kedatangan kader dan pengurus Partai yang bernomor urut 10 di pileg 2024 diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal beserta anggota dan juga Bawaslu. Setelah itu selanjutnya pengurus DPC Partai Hanura yang dipimpin oleh Basri Latif dan didampingi sekretaris partai Edwardi menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya ke KPU, disaksikan oleh Bawaslu dan juga oleh awak media yang meliput pendaftaran Bacaleg di KPU.

Usai diterima oleh Ketua KPU dan dicek oleh tim , KPU Kota Payakumbuh menyatakan dimana persaratan pengajuan Bacaleg dari Partai Hanura diterima. Ketua KPU Haidi Mursal mengatakan selanjutnya sesuia tahapannya, kami dari KPU akan melakukan verifikasi yang dimulai dari tanggal 15 Mei hingga 23 Juni mendatang. “Hasil dari verifikasi tersebut nantik akan diinformasikan dan dikabari kepada masing-masing partai,” kata Haidi Mursal.

Pada jumpa pers yang digelar di media center KPU, Ketua Partai Hanura Basrilatif didampingi semua Bacaleg yang ikut mendaftar ke media mengatakan, Alhamdulillah persaran pendaftaran Bacaleg yang kita kembalikan ke KPU diterima KPU Kota Payakumbuh.

“Dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Payakumbuh, Dapil satu 10 orang, Dapil dua 8 orang dan Dapil 3 tujuh orang. Dari semua BCAD itu Alhamdulillah semua unsur lapisan masyarakat terwakili, begitu juga dengan keterwakilan perempuan,” kata Basrilatif.

Basrilatif menjelaskan, perwakilan dari niniak mamak ada, bundo kanduang ada, dari tokoh masyarakat dan dari tokoh pemuda juga ada. Dengan adanya semua unsur tersebut, Kita optimis Partai Hanura pada pemilu 2024 nantik bisa merebut kursi di DPRD Kota Payakumbuh.

“Target kita pada pemilu 2024 nantik, masing-masing Dapil kita mendapatkan kursi pemukul. Kita yakin dan optimis dengan semangat BCAD yang tinggi dan ketokohannya, suara dukungan masyarakat bisa diraih oleh Bacaleg kita,” ungkap Basri Latif dan diaminkan oleh Sekretaris Edwardi dan juga Bacaleg Hanura.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh menghimbau dan mengajak, dengan telah mengembangkan Bacaleg dan telah diterima KPU, semua BCAD dan juga kader partai diharapkan untuk memaksimalkan pertemuan-pertemuan dengan masyarakat. Lihat ketokohan kita, bagaimana kita dekat dan peduli dengan masyarakat.