-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bupati Buka Sosialisasi Program Agrosolution

Limapuluh Kota, - Dukung ketahanan Pangan Nagari, Bupati Limapuluh Kota buka sosialisasi program Agrosolution Membangun Nagari (Manari). Kegiatan ini dilangsungkan di aula kantor Bupati Limapuluh Kota pada Selasa 9/5/23. 

Program ini merupakan bentuk sinergitas yang dicanangkan Menteri BUMN melalui PT. Pupuk Indonesia dan  PT. Tazar Guna Mandiri dalam rangka menjamin ketersediaan pupuk, bibit dan petisida dengan harga terjangkau dengan menjadikan BUMNag sebagai mitra penyaluran. 

Hadir pada Kesempatan tersebut Ketua Tim Agrosolution Boy Buldansyah dari PT. Tazar Guna Mandiri, Pimpinan Bank Nagari Sumbar Irwahyu Cahaya Alam, Pimpinan PT. Charoen Pokphand Haidar Fiikri, Kadis Tanaman Pangan Hoktikultura Perkebunan Witra Porsepwandi, Kadis DPMDN Kabupaten Limapuluh Kota Endra Amzar, para Wali Nagari serta Penyuluh Pertanian dan BUMNag se Kabupaten Limapuluh Kota. 

Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk membangun kolaborasi petani dalam meningkatkan daya saing serta menjamin ketersediaan Agro Input melalui BUMNag yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. "Ini merupakan peluang bagi petani dan BUMNag dalam membangun kemitraan langsung dengan PT. Tazar Guna Mandiri dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat nagari di sektor pertanian", ucapnya. 

Sementara itu pimpinan PT. Tazar Guna Mandiri Boy Buldansyah dalam sambutannya mengatakan, program Agrosolution merupakan program pendampingan kepada petani untuk mencapai produktivitas yang tinggi. Dia berharap, melalui kerjasama tersebut bisa membangkitkan perekonomian masyarakat dan krisis pangan dapat dihindari. "Kami memberi kesempatan kepada Wali Nagari, BUMNag bahkan petani untuk langsung berhubungan dengan kami sebagai produsen pupuk bibit dan pestisida. Program agronindustri akan mnjadi jembatan untuk menjamin ketersedian pupuk yang terjangkau di nagari. Bersama kita akan meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan", tukas Boy. 

Dipenghujung kegiatan tersebut, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kadis Tanaman Pangan Hoktikultura Perkebunan Witra Porsepwand dan Kadis DPMDN Kabupaten Limapuluh Kota Endra Amzar melakukan penandatanganan nota kesepahaman program Agrosolution bersama pimpinan PT. Tazar Guna Mandiri dan Bank Nagari Sumbar. (humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Donny Magek Piliang

Donny Magek Piliang

Yopi Tersa

Yopi Tersa