Search

Sukseskan Potang Balimau, Puskesmas Pangkalan Turunkan Tim


Limapuluh Kota,- Potang Balimau merupakan tradisi rutin sebelum masuk bulan ramadhan di Pangkalan. Saat ini alek potang balimau sudah masuk kalender wisata Sumatera Barat. 

Alek Potang Balimau sempat vakum 3 tahun karena covid-19 melanda. Rabu 22/3/23 Kembali diadakan alek Anak Nagari tersebut. 

Potang Balimau tahun ini dibuka oleh Buya Mahyeldi Gubernur Sumbar didampingi Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD Limapuluh Kota. 

Depi Peringki SKM.MKM Kepala Puskesmas Pangkalan kepada awak media dilokasi kegiatan mengatakan sesuai intruksi Bupati Limapuluh Kota yang selalu siap dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat dalam situasi apapun,"kata Depi.

Dikatakan Depi,memang sewaktu giat Potang Baliamau nagari Pangkalan ini ada insiden namun hal itu bisa kami atasi dan berkat kegiapan rekan-rekan Puskesmas yang saya kerahkan berjumlah sepuluh orang,Alhamdulilah bisa ditangani tim medis kita dengan gerak cepat,"ujar Depi menambahkan.

Selelumnya Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota mengapresiasi adanya kegiatan potang balimau ini. Kedepan  ia menginginkan kegiatan ini agar lebih besar lagi,"ujar Gubernur dan Bupati.

Sementara itu Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamono, Optimis bahwa kedepannya kegiatan potang balimau ini  lebih baik dari pada sekarang. 

Dimana kami telah wacana  dengan Gubernur bahwa acara potang balimau akan di Kalenderkan secara  Nasional. Mudah mudahan apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar terealisasi di tahun 2024. Begitu pula peran tokoh perantau sangat besar dalam mensukseskan kegiatan potang balimau ini. Kami sangat terbantu sekali oleh tokoh tokoh Pangkalan yang ada di perantauan,"ujar walingari Pangkalan tersebut.