Search

Lepas Kendali, Pengendara Motor Terjun Ke Batang Talakin

Limapuluh Kota,-Diduga lepas kendali, motor matic yang dikendarai warga Lareh Sago Halaban terjun ke Batang Talakin. kejadian tersebut cepat beredar di group maya masyarakat setempat. 

Motor Matic yang diketahui di kendarai warga Jorong Pakih dengan membonceng anaknya melaju dari arah halaban menuju Payakumbuh. 

Menurut informasi salah seorang warga, kecelakaan yang  terjadi di Jalan Payakumbuh – Lintau KM.11 Jorong Pakanrabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (18/3) pagi tersebut dipicu dari senggolan stang motor sesama pemakai jalan. 

“Kejadiannya Sabtu pagi di jalan Payakumbuh- Lintau ini Korbannya warga jorong Paki yang mau menuju arah Payakumbuh,” kata Thomas (46) warga sekitar lokasi, seperti dikutip dari presindo.com.

Dia mengatakan, saat kejadian, sepeda motor melaju cukup kencang dari arah Halaban menuju Payakumbuh dengan mengambil arah jalur kanan. Namun dari arah berlawanan ada sepeda motor menyenggol stangnya dan menyebabkan kehilangan kendali dan bertabrakan sehingga motor terjun ke batang Talakin

da motor oleng dan pengendara tak mampu lagi mengendalikan arah. Sehingga motor malah meluncur kencang ke Batang talakin. 

Dia mengatakan, kendati terjun ke batang Talakin dengan kedalaman sekitar enam meter, korban selamat. “Orangnya selamat, dari batang Talakin dia naik dibantu warga sekitar jalan. Kemudian oleh warga di sini dibantu menaikkan motornya dan termasuk korban dari talakin,” ucap Thomas.

Korban menurut Thomas, jatuh sampai ke batang Talakin bersama anaknya yang masih berumur sekiranya enam tahun dan dilarikan ke puskesmas.

“Ada luka-luka sedikit, tapi dia langsung pergi ke Puskesmas. Sementara motornya dititipkan ke bengkel untuk diperbaiki. Motornya belum dibawa, tapi bengkelnya sedang tutup,” tutur Thomas.