Search

Bus ALS Terbakar di Palupuah

Agam,- Kebakaran Bus kembali terjadi. Bus ALS Jurusan Medan - Jakarta terbakar di km 37 Jalan raya Bukittinggi Medan pada Senin 13/3/23 pagi. 

Bus ALS BK 7285 LD dengan nomor dinding 127 berangkat dari Kota Medan dengan tujuan Jakarta alami kebakaran di km 37 jalan raya Bukittinggi - Medan tepatnya jorong Sungai Baluka Nagari Nan Limau Kecamatan palupuah kabupaten Agam. 

Info yang diapat dari damkar Agam, bus berpenumpang 16 orang dan 4 awak bus selamat. Api diguda berasal dari kabin mesin yang berada di bagian belakang bus tersebut. 

Barang barang penumpang tidak ada yang dapat diselamatkan karena kejadian tiba tiba, ujar salah seorang penumpang kepada Banuaminang.co.id

Masih berdasarkan keterangan dari Naman, bus ini dikendarai oleh Safar. Dan dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting dari arah belakang (mesin, red) lanjutnya.

Hendra (34 th) salah seorang penumpang asal Padang Sidempuan memaparkan bahwa bus ini sudah 3 kali dibetulin, tapi apa mau dikata akhirnya kebakaran ini menghanguskan bus ini, kejadiannya sekitar jam 6.00 pagi, ujarnya.

Safar selaku pengemudi membenarkan bahwa api pertama kali berasal dari arah belakang dan kemudian menyambar keseluruh bus, ujarnya.

Kejadian sekitar jam 6 pagi dan posko damkar baru dapat info sekira jam 7.00 wib. 3 unit damkar Agam turun memadamkan api yang membakar bus ALS tersebut.