Search

Canangkan Zona Integritas, Kapalas Kelas IIB Payakumbuh Tandatangani Pakta Integritas

Canangkan Zona Integritas, Kapalas Kelas IIB Payakumbuh Tandatangani Pakta Integritas dan keseriusan orang orang yang beraktifitas di instansi tersebut. Untuk menciptakan hal tersebut Lapas Kelas IIB Payakumbuh canangkan zona dan tanda tangani pakta integritas kinerja. 

Selasa 24/1/23 Muhammad Kameily Kapalas Kelas IIB Payakumbuh tandatangani pakta integritas tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Muhamad Kameily mengatakan pencanangan ini dilakukan sebagai langkah awal dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi serta wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh.

Hal ini juga dalam rangka mewujudkan resolusi Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023 “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel”.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen dan kesiapan untuk membangun serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima. 

"Ini merupakan langkah awal kita bersama di dalam membangun Zona Integritas di Lapas Payakumbuh. Melalui pencanangan ini kita telah berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan WBK/WBBM," ujar Kameily.

Dengan telah dicanangkannya Lapas Kelas IIB Payakumbuh sebagai Zona Integritas, pihaknya akan menghadirkan berbagai terobosan baru guna mendukung pembangunan ZI. 

"Tentunya dalam mewujudkan WBK/WBBM kita akan melakukan terobosan-terobosan baru yang bertujuan untuk peningkatan tata kelola serta kualitas pelayanan," pungkasnya. 

Dalam pencanangan tersebut dilakukan penandatanganan piagam Pencanangan pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas oleh Kalapas dan penandatanganan Komitmen bersama antara Kalapas Payakumbuh dan empat Seksi terkait diantaranya Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pembinaan dan Kegiatan Kerja, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.