Search

SDN 01 Simalanggang Wisuda 11 Tahfidz Al'quran

Limapuluh Kota,  – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Dasar Negeri 01 Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh tak dapat menyembunyikan rasa sukacita pada Kamis (15/12/2022). Betapa tidak, wisuda tahfidz Qur'an yang diselenggarakan di SD tersebut telah melahirkan 11 orang generasi penghafal Qur'an. Kebahagiaan majelis guru, siswa SD, dan wali murid semakin lengkap, karena pembukaan wisuda tahfidz ini dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda, Kepala Bagian Kesra Setdakab Limapuluh Kota Usman, Camat Payakumbuh Jonianto serta unsur-unsur Forkopimca, Wali Nagari serta Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan pemuka masyarakat. 

Dalam sambutannya pada pembukaan acara religius ini, Bupati Safaruddin berpesan dengan pelaksanaan wisuda tahfidz Qur'an hendaknya anak-anak tambah giat menghafalkan Al-Qur'an serta mengamalkannya di setiap lini kehidupan. 

Kemudian Bupati Safaruddin juga mengajak para orang tua siswa untuk tetap semangat dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya, dengan memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan spiritual secara berimbang, serta dapat memotivasi para orang tua lainnya untuk melaksanakan ketiga pendidikan tersebut. 

Tidak hanya itu, Bupati Safaruddin turut mendorong penyelenggaraan program tahfidz di sekolah lainnya sehingga dapat membentuk generasi yang Qur'ani serta mendukung kesuksesan program Pemerintah Daerah untuk menjadikan program tahfidz dan Budaya Alam Minangkabau sebagai muatan lokal bagi seluruh sekolah di Limapuluh Kota. (MFS/ Kominfo)