Search

PrekelShop FC tumbangkan JR Brantas Di Wali Nagari Sialang Cup 1



Limapuluh Kota, – Kesebelasan PrekelShop FC mampu kandaskan impian JR Brantas raih juara di Liga Wali Nagari Sialang Cup 1 tahun 2022. Liga yang sudah dimulai beberapa waktu lalu ditutup oleh Syafaruddin Dt Bandaro Rajo pada Jumat 23/12 kemaren. 

Sebanyak 15 tim sepakbola se-Kenagarian Sialang ambil bagian pada Liga Wali Nagari Cup I Tahun 2022. Turnamen ini digadang-gadangkan sebagai gudang pesepakbola bertalenta Kabupaten Limapuluh Kota.  Laga final ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, didampingi Sekretaris Dinas Sosial Afri Efendi, Kabid Pemuda dan Olahraga Arlen, Camat Kapur IX Wiko Putra dan Wali Nagari Sialang Rais, pada Jumat (23/12/2022) di Lapangan Bola Kaki Sialang, Kecamatan Kapur IX.

Pada sambutannya, Bupati Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara termasuk Wali Nagari Sialang yang telah menjadikan ajang sepak bola sebagai ajang silaturahmi, mengasah kreatifitas, sportifitas generasi muda yang berimplementasi kepada pembangunan nagari. "Talenta anak-anak kita dari Kapur IX sudah tidak asing di kancah persepakbolaan Kabupaten Limapuluh Kota. Tetap junjung tinggi sportifitas", ulas Bupati Safaruddin.

Pertarungan final yang disaksikan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo antara PrekelShop melawan JR Brantas itu, berakhi dengan skor 1-0, yang menandai kemenagan PrekelShop di ajang Liga Wali Nagari Cup I Tahun 2022  Nagari Sialang.

Sementara itu, Wali Nagari Sialang Rais mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, Liga Wali Nagari Cup I Tahun 2022 diharapkan mampu membentuk generasi muda Sialang yang cerdas dan berkualitas. "Kami mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bapak Bupati Limapuluh Kota", pungkasnya.

Usai pertandingan, Bupati Safaruddin berkesempatan menyerahkan Piala dan Medali kepada kedua kesebelasan serta hadiah tambahan dari Pemda Limapuluh Kota berupa kostum bagi pemain. (rel)