-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Koordinator GEMPITA Sumbar Mendaftar Sebagai Balon DPD RI


PADANG - Kordinator Wilayah Gerakan PemudaTani (Gempita) Sumbar, Nurkhalis resmi mendaftar ke KPU sebagai bakal calon Anggota DPD RI, Kamis (29/12).

Khalis sapaan akrabnya diantar ratusan tokoh pemuda, tokoh petani dan simpatisan hampir dari seluruh wilayah Sumbar ke kantor KPU yang terletak di Jalan Pramuka, Padang itu.

Pada saat pendaftaran, Khalis dan menyerahkan 4.379 dukungan dari 2.000 yang disyaratkan, serta berkas lainnya.

Usai mendaftar, Khalis menegaskan, ia sengaja kembali ikut bertarung dalam konstelasi Pemilu 2024 untuk DPD RI untuk melanjutkan dan menguatkan perjuangan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan petani Sumatera Barat.

"Ini melanjutkan dan menguatkan perjuangan untuk petani dan masyarakat Sumatera Barat terhadap apa yang sudah kita lakukan bersama selama ini. Satu tujuan, petani Sumbar maju dan sejahtera," katanya yang disambut yel-yel ratusan pendukungnya yang hampir seluruhnya menggunakan atribut petani.

Pernyataan pria yang juga Ketua Wilayah Al Washliyah Sumbar itu tak berlebihan. Sudah bertahun-tahun ia bersama para pemuda dan petani melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan petani. Mulai dari menjagungkan ribuan hektare lahan terlantar, memperjuangkan alat mesin pertanian, mengedukasi petani, budidaya bawang merah dan bawang putih, kentang dan lainnya.

Kemudian juga mendorong regulasi yang sehat bagi kemudahan usaha pertanian, dan dalam persiapan juga akan rumah pengaduan petani untuk bantuan hukum dan mengadvokasi petani Sumbar.

Selain itu, Khalis juga pendiri Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Gempita, tempat belajarnya anak-anak petani dan warga tak mampu untuk melanjutkan pendidikan. Ia pun berencana mendirikan sekolah formal hingga universitas untuk anak-anak petani dan yang berekonomi lemah. (gv)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar