Search

Erwin Yunaz Ikut Podcast SMKN 2 Payakumbuh

Payakumbuh,-- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dimintai bagaimana pandanganmya terhadap pendidikan vokasi dan perkembangan teknologi terhadap peluang bekerja dalam Podcast Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Payakumbuh, Rabu (10/3).

Podcast sudah sangat tenar alias populer di mancanegara, seperti Amerika, UK, dan Australia. Meskipun lebih mengutamakan sisi audio, namun Podcast berbeda dengan radio. Siaran yang dilakukan dengan radio adalah siaran langsung sedangkan audio pada Podcast adalah hasil rekaman. 

Menurut Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius, saat ini ada instruksi dari dinas kalau SMK setiap minggu ada eksposenya, tujuannya agar masyarakat semakin tertarik dengan SMK. Saat ini ruangan podcast di sekolahnya masih terus dalam tahap pembenahan lebih lanjut.

"Dalam podcast bersama wawako kali ini, kami mencoba mengulik bagaimana kisah sukses atau success story dari seorang Erwin Yunaz. Bisa jadi wawako bakal menjadi narasumber tetap karena pengalaman vokasi wawako dan keilmuan managemennya," ujar Dalius.

Wawako Erwin Yunaz yang juga sering diundang sebagai narasumber dalam talkshow di radio lokal ini tampak tak canggung dalam podcast video bersama Dalius. Dengan lugas dirinya menyampaikan sejarah perjalanan karirnya mulai dari sejak kuliah hingga sampai saat ini.

"Inovasi podcast sebagai cara ekspose yang dilakukan SMKN 2 Payakumbuh seperti ini sangat kita apresiasi, sekolah tak harus kaku dalam melakukan hal baru," ungkap Erwin. (Humas)