Search

Wakil Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ikuti Pelantikan TP PKK Provinsi Via Zoom

Payakumbuh ,- Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga, pada Pasal Ayat (1) huruf a disebutkan bahwa ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi dijabat oleh istri Gubemur.

Sehubungan dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Maka TP PKK Pusat menyelenggarakan Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz melalui video confrence via Zoom di Kantor DP3AP2KB Kota Payakumbuh, Kamis(25/2).

Pelantikan dilakukan secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan TP-PPK harus

Betul-betul bisa dioptimalkan baik itu di tingkat pusat sampai ke level pemerintahan terkecil. Perlu disampaikan saat sekarang ini tantangan yang kita hadapi adalah pandemi covid. Peran TP PKK yang paling utama adalah pencegahan. Bagaimana peran PKK menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga dan nenerapkan protokol kesehatan. 

"Jaringan PKK sangat berperan penting dalam perkembangan anak. Mari kembali kuatkan program ketahanan keluarga dan 10 tugas pokok PKK karena tugas kita untuk memajukan SDM kita demi kemajuan negara dimasa yang akan datang," Ujar Tito

Tito mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan harapan kepada Gubernur Sumbar beserta Ketua TP-PKK yang baru dilantik agar dapat mengayomi dan memperhatikan kondisi masyarakat di Sumatera Barat.

"Mohon kepada bapak Mahyeldi dapat mengayomi PKK tingkat Provinsi dan Saya berharap kepada ibu Harneli tergelitik  untuk memperkokoh lagi TP-PKK Provinsi Sumatera Barat," Pungkas Tito. 

Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny.Machdalena Erwin Yunaz mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat serta terkhusus untuk Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi Ansharullah. 

"Selamat bertugas bagi Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat beserta Wakil Ny. Harneli Mahyeldi Ansharullah dan Ny. Fitria Audy Joinaldy kami berharap bimbingan dari ibu agar dapat memberikan masukan kepada TP-PKK Kota Payakumbuh agar dapat lebih baik lagi untuk kedepannya," Ujar Machdalena. 

Lebih lanjut Machdalena berharap dengan dilantiknya Ketua TP-PKK tingkat Provinsi dapat membimbing TP-PKK Kota Payakumbuh dalam berbagai kegiatan dan tugas pokok yang harus dijalankan demi kemajuan Kota Payakumbuh. 

"Kami berharap sekali kepada ibuk Ketua PKK Provinsi agar membimbing kami untuk membantu kota Payakumbuh mempromosikan Tenun Balai Panjang ke Mancanegara serta giat Branding kota Payakumbuh City Of Randang untuk lebih mengenal Randang asli buatan Payakumbuh yang berdampak untuk kemajuan Kota Payakumbuh dimasa yang akan datang," Pungkas Machdalena.(relis)