-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Ruang Kelas Baru Ponpes Syekh Ibrahim Harun Diresmikan

 


Payakumbuh - Gubernur Sumatera Barat yang didampingi Wali Kota Payakumbuh meresmikan Ruang Kelas Baru Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Ibrahim Harun yang merupakan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebesar 100juta rupiah.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Manager Keuangan SDM dan Administrasi PLN Oktaviandri, Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal, Managar Unit Layanan PLN Payakumbuh Kurnia serta tamu undangan.

"Kita sangat apresiasi sekali Ponpes Syekh Ibrahim Harun ini, karena mayoritas santri yang menuntut ilmu disini dari masyarakat kurang mampu," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitnyo kepada media saat peresmian ruang kelas Ponpes Syekh Ibrahim Harun, Kamis (11/02).

Selain itu, Gubernur Sumbar juga menawarkan kepada pihak sekolah bantuan dari dana hibah Prov. Sumbar untuk melanjutkan pembangun ruang belajar agar para santri nyaman untuk belajar.

"Kalau mau kita juga bisa memberikan bantuan dana hibah Pemprov. Sumbar, syaratnya pihak sekolah harus memasukkan proposal ke Pemrpov," tukuknya.

Senada dengan itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan selain ke Pemprov. Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh juga siap untuk memberikan bantuan melalui dana hibah untuk melanjutkan pembangunan ruang belajar disini agar tidak ada lagi santri yang belajar nunpang di masjid.

"Kita minta kepada pihak yayasan agar segera memasukkan proposalnya paling lambat akhir maret ini, langsung saja antarkan ke saya," kata Wako Riza Falepi.

Selain melalui dana hibah, Riza menyebut juga akan mengupayakan bantuan melalui dana CSR yang ada di Payakumbuh agar kelanjutan pembangunan bisa segelara dilaksanakan.

"Kita akan upayakan dari dana CSR yang ada saat ini, dengan berbagai prestasi dan semangat santri, saya merasa harus bertanggung jawab untuk kelanjutan pembangunan disini," ujarnya

Sementara itu ketua yayasan Ponpes Syekh Ibrahim Harun Rusdi Ramli mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar dan Wali Kota Payakumbuh atas bantuan dan perhatiannya untuk kemajuan pembangunan Ponpes Syekh Ibrahim Harun selama ini.

"Terimakasih atas bantuan yang telah bapak berikan, semoga ruang kelas ini bisa segera dimanfaatkan oleh santri kita, sebab kita sangat kekurangan ruang untuk belajar, sampai-sampai para santri harus belajar di masjid," kata Rusdi Ramli didampingi Sekretaris yayasan Uci Sri Wahyuni.

Uci menambahkan Ponpes Syekh Ibrahim Harun baru-baru ini juga menorehkan prestasi sebagai juara 1 dalam Jambore Ajang Kreatifitas (JAK) Generasi Berencana (GenRe) tingkat Sumbar, dan berbagai prestasi lainnya. 

Dengan semangat, antusias serta sederet prestasi peserta didik disini Uci mengharapkan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk kelanjutan pembangunan ruang belajar di Ponpes Syekh Ibrahim Harun mengingat jumlah murid disini lebih banyak dari daya tampung lokal, bahkan pihak sekolah sampai menolah jumlah pendaftar lantaran kuota satu kelas tidak sanggup menampung jumlah murid yang mendaftar.

"Donasi bisa disalurkan melalui Bank BRI 0256-01-022362-50-2 An. Pontren syekh Ibrahim Harun atau Bank Mandiri 7147381721 An. Yayasan Syekh Ibrahim Harun," pungkasnya. (Humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar