-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Lapangan Sepakbola Senilai 3,19 Miliar Bakal Dibangun Di Payakumbuh

Payakumbuh --- Wali Kota Riza Falepi berkomitmen memberikan fasilitas olahraga yang presentatif bagi masyarakatnya. Setelah membangun Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di 2020. Pada tahun 2021 ini Riza Falepi kembali bakal membuatkan lapangan sepakbola berstandar nasional di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjung Pauh.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina, Jumat (1/1), pembangunan lapangan sepak bola itu bersumber dari dana APBD Payakumbuh tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 3,19 Miliar. Ukuran lapangan 68 x 105 meter dengan spesifikasi berstandar Nasional.

Di lapangan itu dilengkapi drainase dan rumput lapangan sama dengan rumput lapangan stadion utama Sumatera Barat, jadi kita membuat senyaman mungkin bagi masyarakat, kata Desmon Corina didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra.

Lapangan sepakbola itu akan bertransformasi menjadi stadion pada tahun berikutnya, maka berangsur-angsur akan ditambah oleh Pemko Payakumbuh dengan beberapa sarana pendukung. Sesuai dengan fasilitas saat menyusun AMDAL, stadion dan sarana pendukung lain diantaranya tempat kuliner, fitness outdoor, dan lain-lain.

Payakumbuh sebenarnya sudah punya lapangan dengan memakai resapan dan berstandar Nasional di gelanggang pacuan kuda, tapi itu belum full memakai resapan, hanya sebagian saja, tapi untuk di Tanjung Pauh ini lokasinya sangat strategis dan terintegrasi dengan wisata Batang Agam, kata Desmon.

Insyaallah dengan fasilitas olahraga kita itu selesai dibangun tahun ini, semoga Payakumbuh bisa mencetak atlet yang berkelas dan dapat bersaing dengan atlet lainnya di Nasional. Disamping itu warga kita bakal sehat karena sering berolahraga, pungkas Desmon. (Humas)

(Foto Lapangan futsal Payakumbuh Bugar)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia