-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Sekda Pimpin Rapat Persiapan HUT Kota Payakumbuh

Payakumbuh — Tepat di tanggal 17 Desember 2020 kota Payakumbuh akan merayakan hari jadi ke-50. Pada hari jadi yang ke setengah abad ini diartikan menjadi usia emas bagi kota Payakumbuh setelah ditetapkan menjadi pemerintah daerah berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1956 tanggal 19 Maret 1956. Dan setelah ditetapkan, kemudian kota Payakumbuh resmi berdiri setelah ditindaklanjuti oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 tahun 1970 tanggal 17 Desember 1970 yang menetapkan kota ini menjadi daerah otonom pemerintah daerah tingkat II Kotamadya Payakumbuh”, ungkap Sekretaris Daerah Rida Ananda saat mengawali rapat persiapan menyambut HUT Kota Paykumbuh ke-50.

Rapat persiapan untuk menyambut perayaan hari jadi kota Payakumbuh ke-50 dilangsungkan di aula Randang kantor Balaikota baru ex. Poliko yang turut dihadiri oleh asisten I, staff ahli walikota, dan seluruh kepala OPD, beserta ketua TP-PKK dan GOW Kota Payakumbuh, Senin (14/12/2020).

Selaku pimpinan rapat, Setda Rida Ananda mengatakan bahwa pada perayaan hari jadi kota Payakumbuh di tahun 2020 sedikit berbeda, dimana kondisi di tahun 2020 yang sedang dilanda pandemi virus Covid-19. Meskipun begitu, perayaan yang menjadi momen setengah abad kota Payakumbuh ini akan tetap berjalan dengan aturan dari protokol kesehatan yang berlangsung secara virtual untuk menghindari penularan wabah virus Covid-19.

Dalam arahannya Setda mengatakan tema HUT Kota Payakumbuh tahun ini yakni “Payakumbuh Maju Masyarakat Sejahtera”. Di usia emas 50 tahun kota Payakumbuh mari kita tingkatkan sinergitas dan mari kita bangun kesadaran bersama melawan COVID-19 dengan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) Basamo Mambangun Kota Manuju City Of Randang dan Payakumbuh Menang”, ucap Rida.

Saat ini baleho sedang dicetak, setelah selesai nanti akan dipasangkan di seluruh kecamatan dan kelurahan, ucapnya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan HUT kota Payakumbuh ke-50 akan ada penyerahan penghargaan anjangsana untuk pejuang/veteran pahlawan kota Payakumbuh.

Dan kepada seluruh OPD saya mengimbau untuk persiapan ini harus lah selesai, agar segera di eksekusi juga dan di tanggal 17 Desember 2020 semuanya sudah siap untuk melaksanakan perayaan usia emas HUT kota Payakumbuh ke-50, harap Setda Rida.

Sedangkan Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kota Payakumbuh Yufnani Away mengemukakan segala sesuatunya akan disiapkan untuk menyambut usia emas HUT kota Payakumbuh ke-50. Saat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD,  Dinas Kesehatan akan menyiapkan petugas. Sementara seksi trasnportasi diserahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan dibantu instansi lain sesuai protokol kesehatan, papar Yufnani Away.(relis)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia