Search

Sambut Hari Pahlawan, Forkopimda Gelar Lomba Memancing

Payakumbuh ,- Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Lomba Memancing Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Balai Benih Ikan yang berlokasi di Padang Tinggi Piliang dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. 

Lomba mancing ini dibuka dan diikuti oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama Dandim 0306/50 Letkol Kav Ferry S Lahe, Kapolres AKBP Alex Prawira dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Kepala Kejaksaan Suwarsono, Ketua Pengadilan Kurniawan Wijonarko, Sekretaris Daerah Rida Ananda, anggota DPRD, dan kepala OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh, Sabtu (7/11).

Baca Juga: Presiden Berikan Anugerah Bintang Mahaputera Kepada Mantan Menteri Pertanian-RI Amran Sulaiman, Ini Komentar Gempita Sumbar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang membuka acara itu menyampaikan silaturahmi antara Forkopimda harus dijaga, bagaimana tema hari pahlawan tahun ini "Pahlawanku Sepanjang Masa". Di era digital, banyak bermunculan sosok dengan ide, karya, dan kontribusi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk masyarakat sekitarnya, lingkup regional, nasional dan bahkan dunia.

Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Di era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional, kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Kadispapora Kota Payakumbuh Desmon Korina menyampaikan acara ini diikuti sebanyak 50 orang peserta. Ada 500kg ikan yang dilepas di kolam seluas 44x18 meter. Acara ini dibiayai APBD Pemko Payakumbuh dan disponsori juga oleh Bank Nagari, PDAM, Toko Sepeda Bunda Jaya, Toko Bunda Motor, Galamai Tek Tam, dan Asri dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Baca Juga: Dalam Dua Minggu Ini Bunga Raflesia Di Data Sungai Taleh Akan Mekar

Peserta yang juara 1 sampai 6 nanti ikannya diserahkan ke panitia untuk dijadikan bibit ikan di Balai Benih Ikan, sementara ada ikan yang berpita hijau 10 ekor khusus kalau tertangkap pancing maka peserta berhak mendapatkan hadiah. Khusus yang sudah dapat pita hijau hanya untuk 1 hadiah, kata Desmon. (Humas)