-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Ada Pasar E-Kraf Di Payakumbuh, Yang Mau Hadir Bisa Isi Formulir Online

Payakumbuh - Untuk terus menggeliatkan promosi pariwisata di Kota Payakumbuh, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan dukungan dalam bentuk kegiatan Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar mulai dari 14 November hingga 13 Desember 2020 berpusat di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Komunitas atau organisasi masyarakat (Ormas) Masyarakat Peduli Seni dan Budaya (MPSB) Kota Payakumbuh ditunjuk sebagai pelaksana oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Ketua MPSB Afrizal didampingi Ketua Pelaksana Deni Rianto alias Deni Rao didampingi Sekretaris Muhammad Farhan, Jumat (13/11) saat diwawancara anggota Balai Wartawan dalam persiapan acara mengatakan acara ini dikonsep agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana bagaimana konsep pasar ekonomi kreatif, adalah bagaimana mempromosikan kuliner tradisi dan kesenian tradisi Minangkabau yang ada di tengah pandemi Covid-19.

Tetap bisa menampilkan hiburan masyarakat seperti seni gamaik yang penampilnya langsung didatangkan perwakilan kelompok seni se Sumatera Barat. Ada lagi pertunjukan saluang, randai, dan tari-tarian minang ditambah dengan disediakan booth makanan tradisional terdiri dari 10 kenagarian di Kota Payakumbuh. Seluruh kuliner yang disediakan gratis bagi pengunjung, kata Deni Rao.

Run down acara pasar Ekraf ini bagaimana di hari Senin, Selasa dan Rabu akan tampil penampilan seni gamaik, sementara itu di hari Kamis acara libur.

Kemudian panitia menyiapkan kembali pada gelaran di akhir pekannya hari Jumat, Sabtu, dan Minggu untuk gelaran produk makanan dan kuliner tradisional dengan hiburan seni tradisi yang ada di Luak Limopuluah.

Protokol kesehatan ketat yang diberlakukan membatasi jumlah pengunjung yang hadir saat pelaksanaan acara, mengacu kepada Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Untuk itu, panitia menyediakan formulir online bagi pengunjung bila ingin hadir ke lokasi acara.

PENDAFTARAN EKRAF 2020

Pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Di lokasi acara panitia sendiri telah mengatur tempat duduk pengunjung, menyediakan alat pengukur suhu dan tempat mencuci tangan. (BW)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra