-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Seorang Tenaga Medis Terpapar Covid-19 Di Payakumbuh


Payakumbuh --- Kota Payakumbuh kembali mendapat tambahan kasus positif Covid-19, kali ini merambah ke petugas medis di salah satu rumah sakit umum daerah.

Adalah GAM (31) wanita, warga Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, pekerjaan sebagai perawat di ICU RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh.

Baca Juga: Wako Payakumbuh Keluarkan SE Untuk Hotel, Restoran Dan Usaha Sejenisnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal kepada media, Jumat (4/9), menerangkan GAM ini adalah kakak kandung dari CM (30), wanita, warga Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, bekerja di Bank BCA Cabang Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (3/9) pagi.

Mereka memang ada berkontak erat, untuk langkah lanjutnya kita melakukan traking siapa saja yang berkontak dengan GAM, sementara saat ini penanganannya diisolasi mandiri, kata Kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu.

Baca Juga: Safar -RKN Pakai Baju Berbahan Tenunan Kubang Dan Halaban

Dijelaskannya lagi, Pemko Payakumbuh juga menyediakan fasilitas swab gratis kepada masyarakat. Yakni di Halaman Balaikota lama, Bukik Sibaluik kawasan Ngalau. Disampaikannya, terpapar Covid-19, bukan lah bentuk aib. Karena itu Bakhrizal meminta kepada masyarakat yang merasa pernah berkontak ataupun melakukan perjalanan ke luar daerah khususnya zona merah untuk dilakukan swab.

Baca Juga: Dedi Rahmanto Putra Lakukan Tes Swab Sebelum Mendaftar Ke KPU Pessel

Yang pernah kontak langsung jangan takut, ini bukanlah aib. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terpetakan, pungkasnya. (Humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar