Search

Rudi Hariyansyah: Prestasi Olahraga di Pessel Harus Maju


Pesisir Selatan,-Bakal calon wakil bupati Rudi Hariyansyah, sangat mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan,  maka hal tersebut menjadi perhatian serius bagi sosok generasi muda Rudi Hariyansyah, yang akan maju pada Pilkada Pessel 9 Desember 2020 mendatang.

Sekarang membangun komunikasi tidak ada yang sulit, tidak perlu saling menunggu, maka tidak ada kata lain olahraga di Pessel harus maju, tegas Rudi, dihubungi media, Senin (14/9).

Hal itu diungkapkanya saat bersilahturahmi dengan keluarga besar bela diri IKS Kera Sakti di Lunang, Rudi, bawah olahraga pencak silat ini kedepan harus terus di kembangkan, dan hidupkan kembali. Karena, banyak atlit - atlit berbakat pencak silat yang harus mendapatkan panggung, dan jam terbang.

Memajukan olahraga memang bukan seperti membalikan telapak tangan, pembinaan dari usia dengan melibatkan atlit - atlit lokal Pesisir Selatan, serta sarana prasarana ada di pelosok dalam mendukung pembinaan prestasi olahraga menjadi perhatiannya.

Ivend - ivend Olahraga  berskala tingkat Nagari, Kecamatan dan Kabupaten perlu diperbanyak, agar pra atlit - atlit olahraga di Pessel bisa memiliki jam terbang lebih banyak, serta mengasah skill, kempuan dan hoby.

Olaraga bela diri ini penting khususnya bagi keamanan diri, maka tidak salah jika olahraga bela diri ini kedepan harus terus dipertahankan, dan dikembangkan,  terang bakal calon bupati Pessel, pendamping bakal calon bupati Rusma Yul Anwar.

Olahraga pencak silat IKS ini sudah seperti keluarga sendiri, apalagi dirinya pernah menjadi bagian dari murid IKS.

Sementara itu apresiasi, disampaikan salah seorang guru RH  IKS, Irfan  yang sangat bangga, dan apresiasi ada murid IKS ikut dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,  ikut mengabdikan dirinya untuk kampung halaman.