Search

Kapai tampek batanyo, ka pulang tampek babarito, DRP sampaikan niat.


Pesisir Selatan,-Kapai tampek batanyo, ka pulang tampek babarito, bakal calon bupati, Dedi Rahmanto Putra menemui mamak menjelaskan niat, dan keseriusan untuk maju di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang, dihadapan ninik mamak di dua kecamatan, kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Dikatakan Dedi Rahmanto Putra pada media, Rabu (16/9), silahturahmi dengan para ninik mamak dan tokoh masyarakat di dua kecamatan, jika putra asli Tapan itu akan maju pada pilkada Pesisir Selatan.

Yang Butuh Rumah Hunian Yuk klik : Rumah Dijual

Tentu saja sebagai bagian dari masyarakat disini, izin, dukungan dan doa dari ninik mamak, tokoh masyarakat penting, untuk meniatkan diri ikut dalam membangun Kabupaten Pesisir Selatan, tegas Dedi Rahmanto Putra.

Politisi Partai Golangan Karya ( Golkar), Pesisir Selatan itu sebelumnya pernah berjanji dihadapan ninik mamak dan tokoh masyarakat jika setelah semua urusan kepartaian dan pendaftaran telah selesai akan bersilaturahmi dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Maka, sebagai masyarakat minangkabau menjunjung adat istiadat, janji pernah disampaikan dirinya dihadapan ninik mamak dan tokoh masyarakat, bahwa ia menyatakan siap maju sebagai bakal calon bupati Pessel dihadapan ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Dedi Rahmanto Putra bakal calon bupati Pesisir Selatan ini memang menjadi pembicaraan, pasalnya tanpa diprediksi beberapa partai besar, seperti PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PBB dan Hanura telah resmi bersama nya, menyonsong Pilkada bupati dan wakil bupati Pessel 2020 mendatang, juga mengkukuhkan relawan dan simpatisan  DoA didaerah itu.

Semangat, serta Doa, dari ninik mamak, tokoh masyarakat, relawan dan simpatisan menjadi pelucut bagi saya untuk maju di Cakada Pessel, ungkap Dedi Rahmanto Putra.

Baca Juga: Dukung Gerakan Ayo Pakai Masker, Balai Wartawan Dan BPJS Payakumbuh Bagikan 2000 Masker

Sekali lagi peran kepemimpinan mamak di Minangkabau secara kekuasaan adat dan pemerintah memiliki peran penting melaskanakan tatanan konstitusi adat istiadat dan lainya untuk sanak kemanakan dalam mengarungi kehidupan.

Dukungan Relawan dan simpatisan DoA perlu juga apresiasi, peran relawan dan simpatisan DoA sangat penting bagi dirinya, untuk berjuang bersama - sama membangun, Kabupaten Pessel.