Search

Wagub Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mapat tunggul Selatan



Pasaman, -Kunjungan kerja hari kedua di Kabupaten Pasaman, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kembali mendatangi sejumlah lokasi. Perjalanan pada pagi hari dimulai dari Lubuk Sikaping hingga bermalam di daerah terpencil Nagari Muaro Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kamis (2/07/2020).

Pantauan langsung tim MMC Diskominfo, meski menempuh medan yang terbilang ekstrim, tak sedikitpun tergurat wajah kelelahan pada sosok mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini. Jalanan terjal berbatu seakan tidak mengurangi keinginannya menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah terpencil.

Baca Juga: Terjadi Penambahan 10 orang Warga Sumbar Positif Covid-19

Pada pertemuan dengan masyarakat Nagari Silayang maupun dengan tenaga pengajar di SMA 1 Mapat Tunggul Selatan, Wagub Nasrul mengatakan kedatangannya beserta rombongan bertujuan untuk melihat langsung pembangunan di daerah itu.

“Saya ingin melihat infrastruktur, apa yang sudah dikerjakan, ternyata jalan sudah di aspal tapi masih sebagian-sebagian,” sebutnya.

Menurutnya esensi pembangunan yang sebenarnya bukan hanya di wilayah perkotaan, melainkan juga pada daerah-daerah terpencil. Ia mengakui pembangunan fisik akan menunjang perekonomian masyarakat, namun terdapat tiga pondasi penting yang tidak boleh diabaikan.

“Termasuk sumber dayanya. Pendidikan, kesehatan, ekonomi, tiga ini adalah indek pembangunan manusia, ini yang dibangun bukan hanya fisik,” ungkap Wagub Nasrul.

Sementara Kepala Sekolah SMA 1 Mapat Tunggul Selatan, Mardanis Darasan menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Kami berharap perhatian dan bantuan Pemprov Sumbar agar anak-anak disini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” harapnya.

Sebelumnya rombongan Wagub Sumbar juga melakukan peninjauan pada kelompok usaha bersama Minyak Atsiri di Jorong II Nagari Taruang-taruang Utara Kecamatan Rao serta peninjauan beberapa ruas jalan di Kabupaten Pasaman.(humas)