-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Tiku V Jorong Kembali Direndam Banjir


Agam,-Hujan deras yang melanda beberapa hari ini di wilayah kabupaten Agam mengakibatkan banjir. Seperti terjadi di Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara pada Jumat 24/7.

Banjir yang memenuhi kawasan pemukiman penduduk dan areal perkebunan kelapa sawit, semangka, jeruk dan berbagai jenis komoditi lain, merupakan dampak banjir kiriman akibat hujan lebat sejak sepekan terakhir yang memenuhi 3 aliran sungai besar yang bermuara ke wilayah Tiku V Jorong, masing-masing aliran Sungai Batang Masang, Batang Tiku dan Batang Antokan.

Baca Juga: 200 Unit Rumah Akan Dibangun Melalui DAK Di 4 Nagari

Selain merendam pemukiman penduduk dan areal perkebunan warga, banjir setinggi 1 meter itu, juga menyebabkan akses jalan Labuhan ke Subang- Subang, karena permukaan jalan penghubung ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Musibah banjir kiriman itu, menurut Weri Ikhwan, Kasi. PEM Tanjung Mutiara, banjir kiriman dari 3 aliran sungai besar yang bermuara ke wilayah Tiku V Jorong itu, sudah diprediksi sebelumnya, karena wilayah itu, merupakan kawasan yang rutin direndam banjir, jika hujan lebat melanda wilayah hulu sungai, baik dari Lubukbasung, Ampek Nagari dan Palembayan.

Disebutkan Weri Ikhwan, saat ini pihaknya bersama tim pemerintah nagari, tengah menyisir perkampungan penduduk yang direndam banjir,bahkan diprediksi ratusan rumah warga ikut terendam banjir, kami masih melakukan pendataan di lapangan, sebut Weri Ikhwan.

Dijelaskan, banjir kiriman yang merendam wilayah Tiku V Jorong itu, terjadi Jumat dini hari tadi, mulai dari ruas jalan menuju kompleks perkebunan PT.Mutiara Agam, memenuhi ruas jalan menuju Muaro Putiah, jalur jalan menuju Masang, bahkan yang cukup parah, banjir dengan ketinggian 50 cm – 1 meter, merendam ruas jalan dan pemukiman warga di Labuhan dan Subang-Subang.

Baca Juga: Gempar Anak Tega Pukul Ibu Kandung Hingga Pingsan Karena Uang KIP

Akses jalan terputus, warga tidak bisa melewati akses jalan, untuk transportasi terpaksa menggunakan sampan, jelas Weri Ikhwan lagi.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, banjir kiriman yang terjadi Jumat ini, disebutkan cukup parah dibanding kejadian serupa beberapa waktu lalu.(sumber: Kaba12)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar