-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Perkuat Silaturrahim dan Komitmen Sukses Bersama Pasca Pandemi, WUBI 2 Gelar Webinar



Padang,-Wirausaha Bank Indonesia (WUBI 2) adalah sekelompok UMKM Sumatera Barat yang bergerak di berbagai jenis kegiatan usaha dan telah mendapatkan pembinaan sejak tahun 2016 yang lalu.

Rentannya gejolak Pandemi Covid-19 terhadap progres pengembangan usaha yang dilakukan oleh teman-teman WUBI 2, maka Webinar WUBI 2 ini bisa diinisiasi dalam rangka menemukan solusi tepat dalam mengembangkan sektor usaha, umumnya teruntuk bagi teman-teman pelaku usaha di Sumatera Barat, khususnya bagi rekan-rekan WUBI Sumbar.

Alhamdulillah, setelah lama tidak berjumpa, akhirnya bisa bertemu kembali bersama teman-teman WUBI 2, meskipun pertemuannya berlangsung secara virtual, Rabu (01/02).

Baca Juga: Kiat Sumatera Barat Dalam Pemulihan Ekonomi Tatanan Kehidupan Normal Baru.

Pertemuan ini adalah salah satu wujud bahwa semangat kebersamaan WUBI 2 masih terlihat, ungkap Iman selaku Ketua.

Acara yang berlangsung dari jam 20.15 ini, berakhir pada pukul 23.00, padahal semula agenda ini hanya direncanakan dengan durasi waktu 1 jam. Namun, antusiasnya teman-teman WUBI 2 dalam berbagi cerita, pengalaman semasa Pandemi, keluhan dan permasalahan yang bisa diselesaikan menjadi warna baru dalam penambah semangatnya diskusi yang dimoderatori oleh Khairul Zikri.

Alhamdulillah, tak disangka kita bisa bertemu secara virtual dalam kondisi seperti ini, ungkap teman-teman WUBI yang berhadir pada kesempatan itu.

Beberapa pembahasan yang mencuat apik dalam diskusi ini adalah seputar pembicaraan upaya yang bisa dilakukan WUBI 2 dalam rangka mewarnai aksi kolaborasi dalam memupuk sikap usaha yang lebih baik di masa mendatang.

Bahwa keragaman usaha yang dimiliki oleh teman-teman WUBI 2 merupakan sebuah potensi dan peluang besar jikalau bisa dikelola dalam semangat kolaborasi untuk maju bersama, jelas Iman.

Salah satu hasil diskusi yang terjadi pada malam lalu, memutuskan agar pertemuan virtual ini bisa dilakukan dengan intens dan dikelola dengan lebih baik lagi. Jika memungkinkan, ada materi-materi tertentu yang bisa kita dapatkan, tentunya dalam rangka mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dalam WUBI 2 ini. Di samping itu, mungkin kegiatan ini juga bisa diagendakan secara rutin dan secara bergilir diberikan ruang khusus bagi teman-teman WUBI untuk menemukan materi yang cocok dan relevan dengan pengembangan masing-masing usaha yang tengah dilakukan, tambah Iman.

Alhamdulillah, dalam minggu selanjutnya, kita sudah menunjuk Ami sebagai moderator dalam agenda pertemuan selanjutnya dan bertanggungjawab menghubungi para pemateri yang sudah disepakati.

Insha Allah kegiatan ini, semoga menambah rasa kebersamaan kita antar sesama, sekaligus sebagai sarana dan ruang pembelajaran bagi kita semua.

Insha Allah, pertemuam selanjutnya, pasti bakalan seru, karena kita akan  menghadirkan pemateri yang juga praktisi usaha yang kompeten di bidangnya. Tema yang akan diusung dalam pertemuam selanjutnya direncanakan adalah "Bangkit Pasca Pandemi, Strategi Pengembangan Usaha Pasca Pandemi Covid-19.

Semoga sarana ini bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, ujar Ketua. (khz)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar