Search

Peringatan Hari Adhiyaksa Ke 60 Dikota Payakumbuh diisi Dengan Aksi Sosial


Payakumbuh,-22 Juli mendatang, merupakan hari istimewa bagi Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Kenapa tidak, pada tanggal tersebut merupakan hari lahirnya  Kejaksaan di Republik Indonesia, 60 tahun silam. Karena itu, setiap 22 Juli Kejaksaan Negeri Payakumbuh rutin menyambut hari lahir koprs Adhiyaksa tersebut.

Hari Adhiyaksa kali ini, kita gelar secara sederhana. Apalagi sekarang dalam pandemik Covid, terang Suwarsono Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh saat-saat persiapan Hari Adhiyaksa ke 60 di Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Baca Juga: Beraksi Lagi Setelah Keluar Penjara, Pria Ini Terpaksa Dilumpuhkan Polisi Dengan Timah panas

Dikatakannya, Hari Adhiyaksa ke 60 kali ini, diisi dengan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. “Kemarin itu, kami mendatangi panti asuhan anak di Situjuah, kemudian ada kegiatan anjang sana ke kediaman pensiunan kejaksaan dan membagikan bantuan ke pegawai honor yang bekerja di Kejaksaan Negeri Payakumbuh, ucap Suwarsono.

Selain itu, Kejaksaan Negeri Payakumbuh juga melakukan kegiatan edukasi dan penyuluhan hukum ke masyarakat, ziarah ke makam pahlawan dan dihari puncak digelar upacara membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia.

Baca Juga: Sudah Sering Turun Hujan, Pemko Himbau Warga Waspada DBD

Ada juga ivent olahraga kecil-kecilan di internal Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Kemudian, sekaligus kita juga akan merayakan ulang tahun Ikatan Adhiyaksa Darmakarini ke 20, ucapnya lagi. (relis)