-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Kurma Muda Dan Khasiatnya Bagi Tubuh Manusia



SalingkaLuak.com,-Banyak buah buahan yang memiliki khasiat penting buat tubuh manusia. Salah satunya adalah bua Kurma. Walau buah ini belum jadi salah satu jenis tanaman yang dikelola besar di Indonesia banyak sekedar tanaman hias dengan satu dua batang di rumah atau tempat lainnya,namun untuk mendapatkan buah kurma sudah gampang.

Kurma, buah tropis asal Timur Tengah ini yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera . Buah ini dikenal berbentuk lonjong dan memiliki keriput dan kelezatan buahnya yang manis nan legit. Kurma mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin K dan vitamin B6, mineral, serat, dan antioksidan. Kurma Medjool dan Deglet Noor adalah jenis kurma yang paling sering dikonsumsi. Namun, Anda harus tahu si si mungil Kurma Ruthob atau Kurma Muda yang sering diburu karena memiliki beragam khasiat. Kurma muda sendiri beragam jenisnya; seperti kurma muda berwarna merah, hijau, dan kuning. Yuk, dapatkan 9 khasiat kurma muda yang menyehatkan tubuhmu di bawah ini!

1. Memberi energi bagi tubuh
Kandungan gula dalam kurma muda, dapat dengan cepat diserap oleh tubuh. Dapat memberikan energi dan merevitalisasi tubuh dengan cepat. Selain itu kurma muda juga memiliki serat yang tinggi. Serat yang dibutuhkan tubuh selain untuk melancarkan pencernaan juga dapat membuat tubuh lebih kenyang. Ini alasannya, kurma muda sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa dan saat tubuhmu kekurangan energi.

2. Menjaga kesehatan mata
Bukan hanya wortel yang terkenal yang bisa menjaga kesehatan mata, kurma muda juga bisa lho . Khasiat kurma muda salah satunya mengandung kesehatan mata, hal ini karena kandungan vitamin A dan  komposisi zeaxanthin di dalamnya yang menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makula terkait usia. Maka, dengan rutin mengonsumsi kurma muda, mata kamu dapat senantiasa dirawat. Mengonsumsi kurma muda jika digabungkan dengan sayuran bergizi tinggi yang mengandung vitamin A akan semakin meningkatkan efisiensi mata kamu lebih sehat.

3. Kaya akan zat besi
Dalam 100 gram kurma muda terkandung 0,90 mg zat besi atau sekitar 11% dari kebutuhan zat besi yang dibutuhkan tubuh. Zat besi memiliki beragam manfaat bagi tubuh, yang paling penting adalah anemia, zat besi yang penting dalam pembentukan hemoglobin, meningkatkan kesehatan otot, meningkatkan fokus, dan meningkatkan energi pada tubuh. Zat besi pada kurma muda juga dapat menjadi alternatif bagi para vegetarian untuk mendapatkan asupan zat besi yang kurang didapat saat tidak mengonsumsi daging merah.

4. Membantu menurunkan berat badan
Jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi kurma muda bisa jadi solusinya. Kandungan serat yang tinggi dengan hampir 7 gram serat per 3,5 ons dan ditambah kalori yang rendah membuat buah ini menjadi salah satu camilan dalam menu diet untuk menurunkan berat badan kamu.

Serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan juga akan membuat bobot tubuhmu tetap ideal, lho . Ditempatkan dalam daftar camilan diet kamu adalah cara bagus untuk memenuhi asupan serat dan menurunkan berat badan kamu.

5. Membantu mencegah stroke dan jantung koroner
Penyakit stroke akibat tekanan darah tinggi, yang bisa berdampak sementara atau selamanya. Khasiat kurma muda salah satunya memberikan perlindungan terhadap penyakit stroke dan jantung koroner. Kandungan mineral kalium dan zat besi dalam kurma muda mampu mengendalikan tekanan darah dan mengendalikan kestabilan detak jantung.

6. Baik untuk ibu hamil
Bukan rahasia lagi untuk khasiat kurma yang sangat berguna bagi ibu hamil. Kandungan hormon oksitosin, zat besi, dan kalsium dalam kurma muda diakui dapat membantu meningkatkan proses kelahiran. Buah renyah ini juga mencegah perdarahan hebat saat menghasilkan karena vitamin K di pelengkap yang dapat digunakan mencegah pembekuan darah tinggi yang terkendali.

Sementara kandungan fitoestrogen dan Hormon Botosin dalam kurma muda pun memiliki aktivitas estrogenik yang memiliki struktur terkait dengan estrogen alami wanita sehingga dapat meningkatkan kesuburan. Buah kurma muda, juga dapat digunakan oleh laki-laki sebagai makanan sehat guna meningkatkan kualitas sperma Untuk pasangan yang menantikan buah hati, tidak ada salahnya untuk dikonsumsi secara rutin buah yang satu ini.

7. Meningkatkan produksi air susu ibu
Selain daun katuk yang bisa meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI), kurma muda dapat kamu jadikan alternatif untuk ibu menyusui. Kandungan oksitosin dalam buah kurma muda dapat meningkatkan produksi ASI lebih banyak 2 kali lipat untuk bayi. Makanya, selain kurma muda, dicari untuk meningkatkan kesuburan juga menjadi alternatif untuk katuk untuk meningkatkan produksi ASI. Jika bosan mengonsumsi sayur katuk, boleh jadikan kurma muda sebagai cemilan,  lho.

8. Membantu Proses Metabolisme Tubuh yang Optimal
Khasiat kurma mudah lainnya adalah sebagai sumber moderat dari beberapa kelompok vitamin B-kompleks, seperti pridoksin, niasin, asam pantotenat dan  riboflavin  yang digunakan sebagai  faktor-faktor  dalam proses produksi, protein juga lemak di dalam tubuh. Selain itu vitamin B-kompleks juga dapat membantu meningkatkan energi, menurunkan kadar kolesterol hingga mencegah penuaan dini.

9. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Dalam kurma muda terkandung berbagai macam antioksidan seperti, beta karoten, flavonoid, karotenoid, asam fenolik, lutein dan zeaxanthin yang memiliki andil besar dalam memberikan perlindungan sel-sel tubuh dari radikal bebas. Zat-zat tersebut menjadi sumber khasiat kurma muda untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, kanker, alzheimer dan diabetes.

Sumber : (Blog.Sayur.com)



Bagi Warga Payakumbuh dan sekitar yang ingin mendapatkan kurma muda tinggal pesan via:

orderdelivery.payomart.com


order.payokurir.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia