-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

PPI Payakumbuh Galang Dana Korban Banjir Bandang Luwu


Payakumbuh - Kecamatan Samba kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, dilanda musibah bencana alam, banjir bandang yang telah merenggut nyawa 21 orang, baru-baru ini. Kabar duka ini membuat masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia terpanggil untuk berbagi duka dengan warga terdampak banjir bandang.

Tak tinggal diam, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Payakumbuh terjun ke jalanan melakukan penggalangan dana selama dua hari dan menyerahkan bantuan kemanusian tersebut ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh.

Baca Juga: Peluang Darman Sahladi Dipilkada Limapuluh Kota 2020

Disampaikan Maharusaman Ketua PPI kota Payakumbuh didampingi pelatih Purn TNI Aidal, Rabu (22/7) di sekretariat PPI, aksi peduli ini merupakan bentuk kepedulian dari PPI kota Payakumbuh. Aksi tersebut kita gelar selama dua hari, dan terkumpul dana sebanyak 20 juta yang langsung diserahkan ke ACT.

Selain itu, kami menyadari bahwa meskipun bukan berasal dari wilayah terdampak bencana khususnya, tetapi kita diajari untuk memiliki kepekaan sosial. Karena itu, pada musibah ini, kita semua terpanggil. Maka dari itu sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk berbagi dengan warga terdampak banjir bandang Luwu Utara, lanjutnya.

Ditambahkan Aidal, kita ikut prihatin dengan kejadian banjir bandang untuk masyarakat yang ada di Masamba. Mudah-mudahan korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi Musibah ini. Karena mereka merupakan saudara kita semua, apa yang mereka rasakan kita juga merasakannya dan duka mereka merupakan duka kami semua.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dukung Penuh Fase Uji Klinis Vaksin Covid-19

Terima kasih kepada adik-adik Capaska 2020 dan PPI 2019 atas partisipasinya berjuang mengumpulkan donasi untuk membantu saudara kita yg kena musibah di Sulsel. Dan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat kota Payakumbuh yang telah membagi rezekinya untuk saudara kita yg tertimpa musibah, semoga ini menjadi amal yang baik untuk kita semua, amin, pungkasnya.(relis)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar